Minggu, 27 November 2022

Genmuda – Resmi dibuka pada Jumat (9/6) oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, Teknopolis 2017 bakal berlangsung dari tanggal 9 hingga 11 Juni. Acara yang bertema “Today’s Technology and Beyond” ini merupakan gabungan pameran teknologi, Internet of Things (IoT), wearable devices dan smartphone. Banyak banget inovasi teknologi yang bisa kamu temuin di sini, contohnya inovasi produk dan teknologi dari beragam merek ternama seperti Samsung, Xiaomi, DJI, Garmin, Go Pro, Fuji Film, BMW, Tesla dan masih banyak lagi gaes!

Dalam sambutan yang diberikan oleh Bapak Rudiantara, Menkominfo RI, inovasi dalam menyambut era Internet of Things (IoT) sangat diperlukan, supaya Indonesia engga tertinggal dari perkembangan global.

Internet of Things tidak semata-mata bergantung pada device, namun juga perlu adanya ekosistem dan connectivity. Saat ini konektivitas 4G di Indonesia sudah congest atau terlalu penuh. Untuk itu perlu penataan ulang alokasi frekuensi dari para operator di Indonesia. Content juga menjadi ekosistem yang penting dalam perkembangan IoT, terutama di social media. – Rudiantara

Menurutnya, pemerintah RI sangat mendukung perkembangan Internet of Things, salah satunya dengan terus memperbaiki infrastruktur seperti penambahan spectrum 2.1GHz dan 2.3GHz untuk 4G. Bahkan pemerintah juga akan menguji coba jaringan 5G di band 15MHz dan 17MHz. Kalo dari segi infrastruktur ICT, saat ini Indonesia masih menempati urutan ke-4 di ASEAN gaes, masih ketinggalan di belakang Singapura, Malaysa dan Thailand.

Via: Traya Events
Bapak Rudiantara Menteri Kominfo Bersama Bapak Hasan Aula CEO Erajaya Group mengunjungi peserta di pameran Teknopolis yang diadakan di JCC dari tanggal 9-11 Juni 2017 © Traya Events

Kenapa kita harus melek teknologi? Karena menurut riset terbaru dari World Economic Forum, akan ada 7 teknologi baru yang bakal mengubah dunia, seperti robot (2021), sensor/chip (2022), digital health/medical (2024), Internet of Things (2020), inplanted phone (2024), ride sharing car (2026), dan Artificial Intelligent (AI) pada tahun 2026. Makanya diharapkan masyarakat Indonesia udah mulai menyiapkan diri dari sekarang, supaya di masa depan engga kaget dan bisa manfaatin inovasi teknologi dengan tepat.

Menurut CEO PT Erajaya Swasembada Tbk, Hasan Aula, acara yang diselenggarakan oleh Erafone (PT. Erafone Artha Retailindo) dan Traya Events (PT. Traya Eksibisi International) ini merupakan wujud dari komitmen Erajaya Group sebagai salah satu distributor dan retailer mobile device terbesar Indonesia dalam hal pengembangan industri Internet of Things (IoT).

TEKNOPOLIS tidak hanya memamerkan produk dan teknologi terkini dan masa depan, namun juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mencoba berbagai inovasi produk teknologi mutakhir. Kami berharap TEKNOPOLIS mampu mendorong tumbuhnya industri internet of things di Indonesia serta masyarakat digital yang mengikuti perkembangan teknologi. – Hasan Aula

Produk-produk yang dipamerkan di Teknopolis 2017 ini juga bukan sembarangan gaes, bisa dibilang adalah produk paling high-end dan paling hype di dunia! Contohnya Samsung S8, Xiaomi Red Mi Note 4, Xiaomi Mi Box 4K, Xiaomi Mi Band 2 dan Go Pro Hero 5. Bahkan DJI, merek drone ternama di dunia, juga ngenalin produk terbarunya DJI Spark, sekaligus mamerin DJI VR Google, sebuah teknologi terbaru dengan Virtual Reality yang bisa bikin penggemar drone bisa langsung ngerasain teknologi First Person View (FPV). Engga ketinggalan juga Garmin Indonesia yang menghadirkan Vivo 3+, produk wearable terbaru mereka yang ditujukan untuk pecinta olah raga dan berjiwa petualang.

Para pengunjung Teknopolis 2017 bakal dimanjain dengan beragam program promosi menarik dari BCA (Bank Central Asia) dan Erafone Clearance Bazaar, diskonnya gede banget loh gaes hingga 70%. Bahkan kalo beruntung, para pengunjung bakal dapetin doorprize berupa 3 unit smartphone Samsung S8 dan berbagai hadiah menarik lainnya lewat program undian bagi pengunjung yang belanja di pameran Teknopolis 2017.

Kalo Kawan Muda ngaku sebagai penggemar teknologi, mending kamu buruan deh dateng ke acara Teknopolis 2017 pada tanggal 9-11 Juni 2017 di Hall A Jakarta Convention Center. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa langsung kunjungi www.teknopolis.tech. (SM)

Comments

comments

Sari Muda
Tech Enthusiast