Senin, 27 Juni 2022

Genmuda – Makeup pasti selalu punya inovasi baru yang gak pernah ada habisnya buat manjain cewek. Saat satu tren udah ketinggalan jaman, eh nongol lagi deh tren baru yang bikin kaum hawa gak pernah bosen cobain beragam produk makeup kekinian.

Ibaratnya candu, tren shimmer di kalangan cewek-cewek udah jadi sesuatu yang bikin nagih, loh. Makeup satu ini sering juga dipake sama beauty influencer kayak Janine Intansari. Soalnya shimmer bisa bikin muka hingga badan kamu lebih glowing, bahkan kalo kamu ‘bener pakenya’ bagian kayak bibir dan pipi juga bisa keliatan seksi.

Tapi gak sedikit juga loh, cewek-cewek yang masih suka salah saat pake shimmer. Hasilnya, muka dan badan yang harusnya cetar, malah keliatan menor dan tua sebelum waktunya. Kamu gak mau gitu, kan? Yaudah, nih langsung baca aja tips cara pake shimmer yang pas buat wajah kamu.

Mix and match sama outfit kamu

via: Galmour
(Sumber: Glamour)

PENTING, karena sifatnya glossy, penggunaan shimmer di siang hari pastinya gak direkomendasiin. Justru waktu yang paling tepat adalah saat sore dan malam hari. Kalo udah, kamu juga wajib mix and match sama warna outfit dan aksesoris kamu. Jangan terlalu kontras ya, yang ada pakaian kamu malah kebanting sama makeup.

Sesuaikan sama jenis kulit kamu

via: blogspot
(Sumber: Istimewa)

Kalo kamu punya kulit gelap atau cokelat, pilihan shimmer yang cocok adalah warna perunggu atau emas. Sedangkan kalo kulit kamu cerah, paling aman pake shimmer silver. Sedangkan shimmer pink bisa dibilang cocok buat semua jenis kulit. Poin ini sangat penting kamu terapin supaya makeupnya tetep keliatan natural dan gak menor.

Tonjolin tulang pipi

Fungsi shimmer paling umum adalah membentuk tulang pipi kamu. Caranya cukup tutulkan shimmer sepanjang pipi dan di atas tulang pipi. Ratakan warnanya dengan blush on supaya gak ada garis-garis aneh yang mengkilat di wajah kamu. Baurkan juga shimmer di tengah bawah hidung sehingga memberikan efek tirus di wajah.

Efek mata lebih besar

Gak cuma pipi, shimmer pun bisa menghasilkan efek mata yang lebih besar. Caranya tinggal gunain di bawah alis hingga di sudut dalam mata. Sama kayak cara sebelumnya kamu cukup ratakan dengan blush on.

Sebaiknya pilih makeup brush yang tips dan mengembang

via: Takarasmall

Kalo tujuannya kasih aksen di wajah, kamu tinggal pake makeup brush yang tipis dan mengembang. Pertama-tama tutulkan shimmer powdernya terus dikibas-kibas kecil supaya gak terlalu banyak nempel di wajah. Selanjutnya tinggal rapihin deh pake brush di pipi, hidung, dan dagu.

Sedangkan kalo pengen kasih aksen di tubuh, kamu cukup ratakan shimmer powder di belahan dada dan tulang selangka kamu. Selamat mencoba ya!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.