Senin, 25 Mei 2020

Genmuda – Kamu pasti sering kan liat postingan-postingan bowl atau mangkuk yang berisi buah-buahan segar dengan tampilan yang cantik? Semua makanan atau minuman sehat itu emang menggiurkan banget dari sisi tampilan, dan tentu juga dari khasiatnya. Gak percaya?

Dialnsir dari Detik Food, Ahli gizi Rita Ramayulis, DCN, M.Kes bilang kalo sajian ini dikatakan lengkap karena dalam proses pembuatannya terdapat protein yang bisa didapatkan dari susu, kacang-kacangan ataupun biji-bijian. Sedangkan lemak baiknya juga didapatkan dari biji-bijian dan alpukat serta seratnya juga terpenuhi karena dicampur dengan buah-buahan.

Kalo dibandingin sama makanan lengkap, porsi smoothies ini juga punya kalori yang lebih rendah. Hal ini karena smoothies cuma mengandung karbohidrat yang berasal dari buah bukan pati (kayak jagung dan nasi). Gak mau buang uang pergi ke kafe mahal dan pengen bikin sendiri di rumah? Bisa kok, ikutin 7 resep ini ya!

Vegan Berry Crunch Smoothie Bowl

Vegan-Berry-Green-Smoothie-Bowls-with-fruit-and-granola-8
Sumber: http://domesticate-me.com

Ini adalah perpaduan dari buah, sayur dan juga kacang. Jenis buahnya adalah blueberry, pisang, dan strawberry. Sayurnya kamu dapet dari bayam yang kamu jus bareng sama susu dari sari kacang almond. Kalo gak, bisa juga diganti sama susu yang biasa kamu minum. Di toppingnya, kamu juga bisa tambahin lagi kacang almond, buah-buahan tadi dan chia seed atau biji acai sebagai pelengkap. Mantep kan!

Chocolate Hazelnut Smoothie

5
Sumber: http://withfoodandlove.com

Wah dari judulnya aja udah menggoda nih. Yap, coklat! Campurannya adalah bubuk coklat, susu almond sama pisang diblender. Kamu bisa tambahin juga pisang, chocochips dan garam sebagai toppingnya supaya makin coklat banget dan ada rasa gurih-gurih juga manisnya gitu deh.

Blueberry Bliss Bowl

raw vegan blueberry bliss bowl // gratitude and greens // #raw #vegan #plantbased #recipe #smoothie
Sumber: http://www.gratitudeandgreens.com

Rendam oat semalaman sebelum paginya kamu campur sama buah-buahan yang di blender. Beberapa buah yang kamu mesti campur smoothie ini adalah goji berry, kacang almond, biji acai atau chia seed dan parutan kelapa. Jangan lupa taburkan kacang almond dan sisa buah goji berry sebagai topping.

Classic Acai Bowl

Classic Açaí Bowls // the pig & quill #glutenfree #vegan
Sumber: http://thepigandquill.com

Campuran ini adalah vegan & gluten free, jadi pastinya sehat buat kamu. Sebagai campurannya, kamu butuh susu almond, pisang, strawberry, blueberry dan juga biji acai tentunya. Jangan lupa juga toppingnya, yaitu buah-buahan tadi ditambah sama granola, parutan kelapa dan juga madu suppaya makin sehat.

Green Smoothie Bowl

Sumber: http://naturallysassy.co.uk

Kalo kamu doyan alpukat, smoothie ini cocok banget buat kamu nih. Diblender bareng sama pisang, blueberry, susu almond, bayam dan sayuran kale, alpukat bakal jadi menu sarapan kamu yang sehat sekaligus enak. Jangan lupa tambahin topping buah blueberry, mentega almond, biji acai, dan juga pisang dingin.

Pitaya Breakfast Bowl

IMG_9629-4
Sumber: http://golubkakitchen.com

Kalo kamu mau smoothie kamu berwarna pink cerah dan sehat, coba kamu blender buah naga sama susu almond deh! Campuran keduanya udah pasti menarik dan tentunya sehat. Jangan lupa ditambahin pisang, biji acai atai chia seed juga blueberry segara sebagai toppingnya ya!

Coconut Banana Oats Bowl with Black Sesame Quinoa and Mango

Coconut Banana Oats Bowl with Black Sesame Quinoa and Mango
Sumber: https://greatist.com

Smoothie ini cocok banget buat melewati summer nih! Tampilannya yang seger dan juga pastinya sehat cocok banget dijadiin sebagai pendamping liburan kamu. Campurkan oat yang gluten free sama susu, biji acai, ekstrak vanila, sedikit garam dan juga pisang. Untuk toppingnya, kamu bisa masukkan almon, pisang, wijen hitam, biji mede, madu dan juga buah mangga. Nyum! (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.