Rabu, 1 Desember 2021

Genmuda – Demam drama Korea belakangan ini emang udah ngewabah banget di berbagai penjuru dunia, engga terkecuali di Indonesia. Saking ngewabahnya, banyak penggemar pun lama-kelamaan berubah jadi ‘K-Drama addict’.

Ketagihan nonton drama Korea bisa dibilang merupakan salah satu jenis ketagihan yang diam-diam ngehanyutin. Iya sih awalnya mungkin masih terlihat wajar-wajar aja dan engga ada yang salah. Tapi, kalo episode demi episode udah berlalu dan kamu udah nemuin cerita, adegan, atau pemain favorit kamu, dijamin ujung-ujungnya kamu pasti bakal lebih sulit buat nolak godaan nonton drama Korea.

Dengan demikian, engga bisa diungkiri kalo saat ini nonton drama Korea udah termasuk dalam kategori ketagihan yang perlu diwaspadai. Bukan cuma gara-gara belum ada obatnya, tapi juga gara-gara peredarannya yang begitu cepat. Berikut ini adalah 5 tanda kamu udah jadi seorang K-Drama addict:

1. Rajin streaming/download dan berburu subtitle

via tumblr.com

Baru juga tayang episodenya beberapa jam yang lalu, eh kamu udah sibuk streaming/download plus berburu subtitle-nya aja. Semua situs penyedia drama Korea dibukain satu-satu demi nemuin video yang kualitas gambarnya paling bagus dan subtitle-nya paling masuk akal.

Kalopun engga dapet subtitle-nya, ya udah mau engga mau kamu nontonin dulu video yang udah ada dan belaga sotoy. Nanti kalo subtitle-nya udah ketemu, baru deh kamu nonton ulang biar lebih paham maksud ceritanya.

2. Nonton kapanpun dan dimanapun

Maraton beberapa episode sekaligus dan kurang tidur sih jelas udah engga perlu ditanya lagi. Yang jauh lebih gokil itu adalah kalo kamu sampai ngorbanin aktivitas kamu yang lainnya demi ngelarin nonton drama Korea favorit kamu.

Singkatnya, engga peduli lagi di kelas, lagi nge-gym, lagi istirahat makan siang di kantor, atau bahkan lagi di tempat umum, kamu rela engga berinteraksi sama orang di sekitar kamu demi bisa ngabisin waktu bareng pemain/karakter favorit kamu.

3. Kamus berjalan

via tumblr.com

Jeda waktu satu episode dengan episode lainnya sering kali bisa bikin kamu bosan setengah mati. Oleh karena itu, kamu lebih milih buat ngisi waktu dengan nyari tau segala hal terkait drama Korea yang lagi kamu ikutin.

Mulai dari video behind the scene, latar belakang para pemainnya, dan berbagai fakta menarik lainnya seputar drama tersebut, pokoknya semua kamu cari. Meski beritanya beranak-pinak dan harus nyari sumbernya sampai ke ujung dunia sekalipun, itu engga masalah. Kamu pun sampai jadi kayak kamus berjalan saking rajinnya kamu nyari info.

4. Gaya hidup ala Korea

Dimulai dengan nonton drama-drama Korea dan ngumpulin berbagai merchandise-nya, makin ke sini kamu jadi makin tertarik sama bahasa, makanan, dan berbagai unsur hiburan, budaya, maupun sejarah Korea yang lainnya.

K-Drama seakan jadi pengikat kamu dengan Korea dan juga Korea dengan seisi dunia. Lagi-lagi hal ini akhirnya ngarahin kamu buat jadi semacam kamus Korea berjalan.

5. Ngerasa kosong kalo udah kelar nonton

via tumblr.com

Drama Korea favorit kamu udah kelar, kini saatnya kamu kembali ke dunia nyata. Kamu mau engga mau harus ngejalanin berbagai rutinitas mulai dari mandi, makan, sampai sekolah, kuliah, atau kerja.

Pada masa-masa ini, kamu cuma bisa ngeratapin nasib sampai kamu benar-benar nonton lagi. Bahkan, kamu jadi malas-malasan dan balik lagi nontonin episode terakhir dari drama yang udah kamu kelarin. Nanti giliran udah ada drama baru yang bisa ditonton, baru deh siklus ketagihan kamu keulang lagi. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer