Rabu, 8 Februari 2023

Genmuda – Popularitas Shafa Aliya Harris melejit di Instagram sejak video doi ngelabrak Jennifer Dunn diposting akun biang gosip. Artis film “Buruan Cium Gue” (2004) itu didorong, dijambak, dan diteriakin Shafa.

I hate you so much! Why did you take my father away from me!?” jerit cewek 14 tahun itu kepada si artis 28 tahun yang diduga selingkuh sama bokapnya, Faisal Harris. Iya. Ngomel aja pake Bahasa Inggris.

Atas adegan labrak berbahasa asing itu, Shafa mulai dikepoin dan ketauan kalo hidupnya nyaris sempurna. Doi atraktif, hidupnya berkecukupan, jago Bahasa Inggris, sekolah di Australia, dan pastinya tau cara bergaya.

#PurposeTour

A post shared by Shafa Aliya (@shafaharris) on Mar 10, 2017 at 2:57pm PST

Mulai deh banyak netizen yang mupeng sama #bodygoals ala Shafa. Tapi punya badan bagus sih udah pernah Genmuda.com bahas di sini. Stylenya itu loh yang oke banget.

Enggak perlu takut melarat kalo Kawan Muda pengen bergaya kayak Shafa Aliya Harris. Di bawah ini, adalah beberapa pakaian dan mix n match asik ala Shafa yang bisa Kawan Muda dapet dengan baju di lemari.

1. Jaket jeans

via IG @shafaharris
(Sumber: IG @shafaharris)

Di antara berbagai pakaian terbuka dan tanktop-y bermerknya, Shafa juga suka pakai jaket jeans loh. Kalo gak bisa beli yang asli, jaket jeans gaya juga bisa dibuat custom di banyak pengrajin denim, kok.

Biar gayanya mirip kayak Sharifa, cari jaket denimnya yang dua atau tiga ukuran lebih besar dari badan biar tampak gombrong. Pastiin bahannya juga yang tipis tapi kuat biar nyaman dipakai, girls.

2. All black

via IG @shafaharris
Shafa (kanan bawah) bersama bestiesnya. (Sumber: IG @shafaharris)

Shafa juga gak takut tampil dengan pakaian serba hitam. Terlepas dari bermerk atau engga, kaos sablonan seperti yang doi pakai saat itu banyak tersedia di distro (kalo distro masih ada), di toko online, bahkan di pasar.

Kamu mungkin gak bisa nemu kaos dengan sablonan kayak itu, tapi banyak kok kaos lain yang bergambar rapper legendaris Tupac Shakur. Bawahannya pakai aja jeans hitam dan sepatunya pakai skate shoes.

3. Mini dress + sneakers putih

via IG @shafaharris
(Sumber: IG @shafaharris)

Shafa berani kombinasiin mini dress berbentuk pensil (yang body fit banget) dengan sneakers putih. Tandanya, doi anak kekinian banget. Soalnya, mini dress macam itu kan biasanya dikombinasi dengan sepatu yang lebih formal macam heels.

Mini dress pensil yang high neck kayak doi sekarang tersedia di berbagai toko online, kok. Gak perlu ke Singapura atau ke Australia dulu untuk bisa mendapatkannya.

4. Hoodie dan headband

via IG @shafaharris
(Sumber: IG @shafaharris)

Pakaian santainya Justin Bieber ternyata juga dipake Shafa loh. Doi masih aja cakep dengan hoodies merah bertuliskan Purpose Tour yang merupakan merchandise penyanyi cowok yang keliatan bermesraan lagi sama Selena Gomez itu.

JSYK, jaket hoodie itu dijual juga loh di salah satu gerai pakaian anak muda. Penampilan Shafa makin sempurna dengan head band merah yang bisa kamu dapatkan di toko-toko touring dan aksesoris pengendara motor.

5. Pink trench coat + jeans sobek + boots

via IG @shafaharris
(Sumber: IG @shafaharris)

Syle yang pas banget dipakai untuk presentasi kampus ini bisa didapat dengan berburu brand Zara, Nike, dan Chanel. Akan tetapi, ada juga brand-brand lokal yang mulai jualan fashion item macam trench coat, boots, jeans sobek, dan t-shirt nyaman, kok.

Tuh liat. Style minimalis sebenernya bisa gaya juga, Kan? Kalo kamu penasaran, kepoin sendiri deh Instagram @shafaharris (semoga belum di-private). Jadi, mana nih style yang kamu banget? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.