Sabtu, 16 Januari 2021

Genmuda – Kabar gembira buat Kawan Muda yang suka fotografi atau nge-Vlog. Kalo kamu suka bete saat kelamaan transfer data dari kartu memori atau hasil videonya terputus, kini masalah kamu bakalan terjawab oleh kartu memori SF-G Series UHS-II keluaran Sony yang diklaim sebagai SD Card paling cepat di dunia. 

Berbeda dengan SD Card bisa, kartu memori ini bisa membaca (read) file dengan kecepatan 300MB per detik dan tulis (write) 299 MB per detik. Seri SF-G ini pun tersedia dalam tiga kapasitas, yakni 32GB, 64GB, dan 128GB.

Menurut Sony, sistem algoritma yang baru dikembangkan oleh perusahaan, menghasilkan kecepatan menulis (write) cepat, dimana akan menghasilkan hasil dan transfer gambar lebih cepat sekaligus jernih. Tentunya kalo kamu suka mengambil gambar dalam format RAW dan video 4K semuanya akan berjalan lancar tanpa kendala tcoy!

via: Tumblr

Selain soal kecepatan, kartu memori ini juga punya fitur tahan air sehingga data semua ada di dalamnya dijamin aman meski kartu memorinya basah. Ditambah lagi, para penggunanya semakin aman dengan fitur File Rescue Software yang berfungsi mengembalikan data yang engga sengaja terhapus atau rusak. Software itu bisa Kawan Muda download gratis di situs resmi Sony.

Perusahaan asal Jepang ini mengaku alasan mereka mengeluarkan kartu memori super cepat ini semata-mata untuk meningkatkan pengalaman buat para fotografer dan videografer profesional maupun pemula untuk menciptakan suatu karya yang istimewa.

Saat berita ini disiarkan oleh Genmuda.com belum ada informasi lebih lanjut terkait harga yang ditawarkan. Namun SD Card super cepat dari Sony kabarnya akan mulai dipasarkan mulai bulan Maret 2017. 

Sumber: Mashable

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.