Jum'at, 10 Juli 2020

Genmuda – Kalian pasti masih inget kan sama mainan lucu Tamagotchi? Kalo kamu pernah mainan ini, berati umur kalian udah tergolong tua loh. Eh, kenapa? Karena di bulan Mei nanti, Tamagotchi genap berumur 20 tahun.

Buat kalian yang dulu engga sempet punya dan main, si Tamagotchi ini adalah mainan kecil berbentuk telur, yang bikin penggunanya punya binatang peliharaan. Walaupun tampilannya dalam bentuk pixel, tapi ini engga mengurangi esensi keseruan dari mainan ini.

Kalo kalian coba cari di PlayStore, ada loh mainan Tamagotchi ini. Kalian bisa unduh dengan gratis, dan kerinduan kalian buat pelihara binatang peliharaan di Tamagotchi aslinya bisa sedikit terobati.

via: Pinterest

Tamagotchi sendiri aslinya pertama kali dirilis pada tahun 1996 di Jepang. Sejak itu, mainan ini udah punya banyak fans garis kerasnya sendiri, terus selanjutnya baru dirilis di Amerika Serikat dan Eropa tahun 1997. Karena terkenal banget, harga mainan ini jadi mahal! Bahkan di situs Amazon, ada Tamagotchi yang dijual seharga $130! Atau tepatnya sekitar 1,7 juta rupiah. Wah… kalo di Indonesia, uang segitu bisa buat beli banyak ya.

Tapi kalian engga perlu khawatir, gaesTamagotchi yang bakal dirilis ulang sama Bandai ini nantinya engga akan terlalu mahal kok. Dengan bentuk yang lebih kecil dari yang dulu pernah kita mainin, Tamagotchi yang dirilis ulang ini dibanderol dengan harga $13,55 atau sekitar Rp 180 ribu.

Tapi… Masih ada tapinya lagi nih. Mainan hits jaman kita kecil dulu ini akan cuma dijual di Jepang aja, dan belum akan dipasarkan di luar Jepang dalam waktu dekat. So, kita tunggu aja ya semoga Tamagotchi akan dijual engga cuma di Jepang aja.

Supaya Kawan Muda bisa nostalgia main Tamagotchi bareng. Buat kalian yang penasaran, tonton dulu videonya di bawah ini ya!

(sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.