Jum'at, 7 Agustus 2020

Genmuda – Dari hari ke hari, dunia hiburan dunia selalu aja diwarnai dengan kehadiran wajah-wajah baru. Saking banyaknya yang bermunculan, bahkan yang udah lebih dulu terjun ke dunia hiburan pun ada kalanya jadi engga begitu dikenali oleh masyarakat.

Kalo mau disebutin satu-satu, tentu rasanya semua artis yang ada di dunia ini engga bakal ada abis-abisnya. Masing-masing dari mereka pasti juga punya latar belakang dan keunikan tersendiri yang bikin mereka dianggap layak masuk industri, sehingga kisah mereka bakal makan banyak waktu pula kalo harus diceritain secara detail.

Namun, secara khusus kali ini Genmuda.com mau ngebahas para artis cantik dari dunia hiburan yang bisa jadi keberadaannya masih asing buat kamu. Mereka sebetulnya udah punya beragam karya maupun terlibat dalam sejumlah proyek besar, tapi mungkin engga begitu sering muncul di layar kaca atau pemberitaan media. Berikut ini adalah 5 di antaranya, yang siap bikin kamu gagal fokus:

1. Skye Stracke

via YouTube
(Sumber: Istimewa)

Skye Stracke adalah seorang model asal Australia dengan tinggi badan sekitar 175 cm. Awalnya, model kelahiran 4 Desember 1990 ini sebenarnya pengen jadi makeup artist. Hingga kemudian, doi justru menangin kompetisi model di agensi modeling Vivien’s Models dan tampil di Rosemount Australian Fashion Week, di situ doi dijaring oleh DNA Model Management.

Berlanjut ke Januari 2008, Skye akhirnya mutusin buat pindah ke New York City, AS buat ngembangin karir modelingnya. Setelah itu, doi kerap tampil di acara Chanel, Christian Lacroix, Nina Ricci, dan Missoni serta terlibat dalam pemotretan editorial buat majalah Vogue Amerika dan Rusia. Doi pun udah pernah jadi model buat sebuah kampanye Lacoste serta ngelebarin sayap ke dunia perfilman, salah satunya lewat film ‘Zoolander 2’ (2016).

2. Samantha Jade

via OutLoud Culture
(Sumber: Istimewa)

Kalo artis yang satu ini mah bidangnya banyak banget, Kawan Muda. Mulai dari musik, film, sampai modeling, semua udah doi jalanin. Meski begitu, doi lebih banyak terlibat di bidang musik, terbukti dengan beberapa lagu yang doi tulis buat sejumlah artis lain, kayak misalnya JoJo dan Ashley Tisdale, serta penghargaan ARIA Award yang udah doi menangin.

Bukan cuma itu, Samantha (29) juga udah menangin musim keempat X Factor Australia pada 2012 lalu. Doi sekaligus jadi cewek pertama yang menangin acara pencarian bakat di Negeri Kanguru tersebut. Doi lalu dikontrak oleh Sony Music Australia dan ngerilis single kemenangannya yang berjudul ‘What You’ve Done to Me’, yang debut di posisi puncak ARIA Singles Chart. Tahun ini rencananya doi bakal ngerilis album ketiganya loh.

3. Gemma Ward

via wallpapersqq.net
(Sumber: Istimewa)

Balik lagi ke dunia modeling, ada pula Gemma Ward (28) yang udah lebih dulu ngejajal pertunjukancatwalk dan beragam sesi pemotretan ketimbang Skye Stracke. Model yang juga aktris ini pertama kali dijaring di usia 14 tahun dan langsung debut di Australia Fashion Week di usia 15 tahun. Doi bahkan jadi model termuda yang muncul di sampul majalah Vogue Amerika, disusul Teen Vogue dan Time.

Berlanjut kemudian, Gemma dinobatin sebagai 1 dari 30 model top di tahun 2000-an versi majalah Vogue Paris. Doi sebetulnya salah satu wajah yang paling dikenali di industri modeling dari awal tahun 2000-an sampai sekarang, bahkan sudah layak disebut sebagai supermodel. Karir aktingnya sendiri dimulai lewat film ‘The Black Balloon’ (2007) dan berlanjut ke film-film lain kayak ‘The Strangers’ (2008) dan ‘Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides’ (2011).

4. Jessica De Gouw

via hdwallpaperbackgrounds.net
(Sumber: Istimewa)

Aktris kelahiran 15 Februari 1988 ini dikenal lewat perannya sebagai Helena Bertinelli/The Huntress di serial televisi ‘Arrow’ (2012 – 2014). Selain itu, doi juga pernah berperan sebagai Mina Murray di serial televisi ‘Dracula’ (2013 – 2014) bareng aktor Jonathan Rhys Meyers dan Oliver Jackson-Cohen.

Namun demikian, jauh sebelum itu doi sebenarnya harus pindah dulu dari Perth ke Sydney supaya bisa dapat kesempatan yang lebih besar buat ngembangin karir aktingnya. Doi pun baru benar-benar memulai debutnya di film ‘Kimderella’ (2012) setelah awalnya lebih banyak muncul sebagai peran tamu di sejumlah serial televisi.

5. Freya Tingley

via pop tower
(Sumber: Istimewa)

Satu lagi artis cantik yang engga boleh kamu lewatin adalah Freya Tingley. Artis berusia 22 tahun ini ngedapetin peran profesional pertamanya di sebuah pementasan berjudul ‘Far Away’ (2008). Sejak saat itu, doi akhirnya muncul di sejumlah film kayak misalnya ‘X: Night of Vengeance’ (2011), ‘Hemlock Grove’ (2013), dan ‘The Choking Game’ (2014).

Di samping itu, Freya juga sempat terlibat di serial televisi ‘Once Upon a Time’ (2013), setelah berhasil terpilih cuma dengan ikutan satu kali audisi. Walau saat ini doi belum terlibat lagi di serial televisi apapun, doi justru lagi sibuk-sibuknya di film, terbukti dengan beberapa judul filmnya yang siap dirilis sampai tahun depan, salah satunya ‘No Way to Live’.

Nah, gimana, Kawan Muda? Lima artis di atas udah cukup bikin kamu salah fokus belum? Kalo iya, saking salah fokusnya, kamu pun mungkin engga bakal ngeh kalo mereka punya satu kesamaan yang engga bisa dimungkiri. Yup, mereka pada dasarnya sama-sama berasal dari Perth, Australia loh.

JSYK, Perth bukan cuma merupakan ibu kota dan kota terbesar dari Australia Barat, tapi juga sekaligus jadi kota keempat yang paling banyak penghuninya di Australia. Secara khusus, Perth punya sebuah area bernama Perth Cultural Centre, yang jadi rumah bagi sejumlah institusi budaya, termasuk Art Gallery of Western Australia, Western Australian Museum, State Library of Western Australia, State Records Office, State Theatre Centre of Western Australia, dan Perth Institute of Contemporary Arts (PICA).

Bukan cuma itu, Perth juga jadi tuan rumah buat beragam acara tahunan menarik. Beberapa acara berskala global yang rutin diadain di sana antara lain Perth International Arts Festival dan Perth International Comedy Festival. Pokoknya kamu bakal dapet banyak pengalaman menarik deh di Perth.

So, kalo kemarin-kemarin kamu mungkin udah ngejelajahin Gold Coast dan Sydney buat ketemu sama pemuda-pemuda hebat di sana sekaligus nikmatin berbagai pilihan wisatanya, sekarang udah saatnya kamu beralih ke Perth. Engga perlu pusing soal booking penerbangan dan akomodasi, soalnya kamu bisa minta bantuan ke situs Wego.

Lewat Wego, kamu bisa langsung booking penerbangan dan akomodasi secara praktis, cepat, mudah, dan terjangkau. Kamu bahkan bisa ngebandingin harga tiket pesawat dan penginapannya dulu buat nentuin pilihan yang paling sesuai dengan anggaran dan kebutuhan kamu. Pokoknya semua informasi yang kamu butuhin ada di sana deh, Kawan Muda.

Intinya, mending sekarang kamu buka dulu aja situs Wego. Dijamin, perjalanan kamu bakal lancar dan kamu bakal tenang sampai kamu tiba lagi di Indonesia. Kapan lagi coba kamu bisa dapet kesempatan berharga kayak gini?

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer