Jum'at, 23 Oktober 2020
Tekno

Sennheiser HE 1060/HEV 1060 Headphone Terbaik di CES 2016 (Kualitas dan Harganya Gak Bohong!)

Perangkat Sennheiser HE 1060/HEV 1060 (Tampak Depan) (Sumber: dok. Sennheiser)

Genmuda – Dalam CES Innovation Awards 2016 yang digelar pekan lalu di Las Vegas, Amerika Serikat, salah satu produk headphone terbaik dunia, Sennheiser, berhasil menjadi salah satu penerima penghargaan bergengsi untuk produk terbaru, Sennheiser HE 1060 / HEV 1060. Sistem headphone elektrostatik ini menerima penghargaan untuk dua kategori yakni ‘Headphone’ dan ‘High Performance Home Audio-Video’.

“Dengan Sennheiser HE 1060 / HEV 1060, kami telah menciptakan tonggak baru dikelas audio premium dengan tidak berkompromi dalam proses menciptakan headphone terbaik di dunia,” kata Maurice Quarre, Direktur Business Segment Select & Audiophile Sennheiser.

“Sennheiser HE 1060 / HEV 1060 adalah penerus dari produk ikonik tahun 1990/1991, Sennheiser HE 90/ HEV 90, yang berhasil menjadi standart acuan bagi generasi di masanya. Tanggapan yang luar biasa saat peluncuran Sennheiser HE 1060 / HEV 1060 –ditambah dengan penghargaan dari CES Innovation Awards– menjadi satu pengakuan tersendiri bahwa Sennheiser telah berhasil dalam membentuk masa depan dunia audio”.

Resmi diumumkan pada bulan November 2015 lalu, Sennheiser HE 1060 / HEV 1060 telah melampaui setiap sistem headphone yang sudah ada dengan menawarkan presisi dalam reproduksi audio, dengan total distorsi harmonik terendah yang pernah diukur dalam sistem reproduksi audio, spasialitas luar biasa, dan respon frekuensi yang jauh di luar jangkauan kemampuan pendengaran manusia.

Perangkat Sennheiser HE 1060/HEV 1060 (Tampak Atas) (Sumber: dok. Sennheiser)
Perangkat Sennheiser HE 1060/HEV 1060 (Tampak Atas) (Sumber: dok. Sennheiser)

Untuk merealisasikan hal ini, tim ahli Sennheiser harus menghabiskan hampir satu dekade untuk bekerja melawan keterbatasan teknis yang ada dan untuk kedua kalinya berhasil menciptakan headphone terbaik di dunia. Sennheiser HE 1060 / HEV 1060 menggunakan konsep amplifier yang inovatif dengan menggabungkan keuntungan dari tabung amplifier dan sejumlah transistor untuk kesempurnaan.

“Keuntungan dari tabung amplifier adalah dalam pengolahan gelombang yang unggul,” kata Axel Grell, Portfolio Manager Audiophile Sennheiser. “Namun, tantangan lain adalah sensitivitas akan suara dari hasil getaran.”

Untuk alasan ini, tempat amplifier dibuat dari marmer Carrara dan dapat disandingkan dengan amplifier. Hal ini dimaksudkan supaya marmer mampu mengurangi kebisingan yang merambat dari struktur bangunan tertentu ke tingkat rendah. Tabung amplifier juga ditemani oleh amplifier impuls ultra yang telah dipatenkan dan langsung terintegrasi ke dalam headphone. Hasilnya sangat mengesankan; kenaikan 200 persen dalam efisiensi dibandingkan dengan produk lainnya.

Ketelitian diberikan pada setiap detail pemilihan material Sennheiser HE 1060 / HEV 1060 supaya dapat memaksimalkan potensi suara headphone sepenuhnya. Headphone kece ini dibuat langsung dengan menggunakan tangan di Jerman dan akan tersedia pertengahan 2016. Dengan spesifikasi yang diusung harganya pun terbilang cukup fantastis Kawan Muda, yaitu sekitar 50.000 pound sterling (Rp. 990 juta-an). (ads)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.