Selasa, 11 Agustus 2020

Genmuda – Lima hari resmi meluncur perdana di Amerika Serikat, film “Beauty and the Beast” raih lima prestasi dunia perfilman. Tiga di antaranya bahkan berhasil jebolin rekor dunia yang ditorehkan film-film Disney sebelumnya.

Terkait prestasi itu, Todd Lieberman dan David Hoberman yang memproduseri filmnya bilang, “Saya yakin film ini membawa kebahagiaan dan kenyamanan di tengah kondisi dunia yang tak stabil. Benar-benar karya yang dicintai.”

Wah, selamat banget nih filmnya dapet respon positif di kalangan penikmat bioskop meski diterpa beberapa kritik. Daftar prestasi yang ditorehkan film live action anyar ini bisa kamu liat di bawah ini, ya.

1. Pembukaan terbaik untuk film berlabel PG

via youtube.com
(Sumber: youtube.com)

Pemegang rekor terbaik dengan label Parental Guidance saat ini masih dipegang “Ice Age: Dawn of the Dinosaurs” (2009) dengan pemasukan 218,4 juta dolar AS. Sementara filmnya duet Belle dan Beast ngeraih penjualan tiket 350 juta dolar AS di seluruh dunia.

2. Ngalahin penjualan film “Harry Potter” di Amerika Serikat

via contentful.com
(Sumber: contentful.com)

Belle bukan cuma ngalahin kutukan yang menimpa Sang Pangeran, tapi juga ngalahin Hermione dan dunia sihir “Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2” (2011). Film musikal pertamanya Emma Watson ini ngeraih 170 juta dolar AS di Amerika Serikat sementara film kehancurannya Voldemort dapet 169,2 juta dolar AS, sepanjang akhir pekan perdana mereka.

3. Film “perempuan” terlaris

via hdwallpapers.in
(Sumber: hdwallpapers.in)

Sejak pertama kali berdiri, industri film Hollywood selalu dikritik karena kurang banyak memproduksi film “perempuan,” atau minimal film dengan pemeran utama perempuan. Sekalinya muncul, karyanya langsung jadi sorotan. Ya, seperti “Beauty and the Beast.”

Data hollywoodreporter.com, (19/3) bilang kalo sebanyak 70% penonton hari Jumat itu merupakan perempuan. Saat malam Minggu, penonton ceweknya ada 60%. Tepat di bawah Belle, ada “The Hunger Games: Catching Fire” (2013) yang raup 158,1 juta dolar AS dan “Twilight: New Moon” (2009) dengan perolehan 142 juta dolar AS, sebagai film “perempuan” yang laris di AS.

4. “Rogue One” juga dilewatin

via forbes.com
(Sumber: forbes.com)

Dengan penjualan tiket segitu banyaknya, film “Rogue One: A Star Wars Story” (2016) juga lewat karena cuma peroleh 155 juta dollar AS di minggu pertamanya. Para fanboys jangan nangis. “Batman v Superman: Dawn of Justice” (2016) juga dikalahin karena penjualan tiketnya sekitar 166 juta dolar AS.

5. Adaptasi live-action terlaris Disney

via movies.disney.com
(Sumber: movies.disney.com)

Meski bukan adaptasi live-action perdana, “Beauty and the Beast” raih predikat yang terlaris. Sebelumnya, “Alice in Wonderland” (2010) megang banget prestasi itu dengan penjualan akhir pekan pertama mereka sebesar 116,1 juta dolar AS. Selamat deh ya buat tim produksi “Beauty and the Beast.” (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.