Senin, 26 Oktober 2020

Genmuda – Prancis baru aja punya kepala negara terpilih yang baru, dan sekaligus presiden termuda dengan usia 39 tahun. Iya, serius. Di 39 tahun, Emmanuel Macron udah bisa jadi presiden dengan mengalahkan Marine Le Pen secara telak di pemungutan suara kedua. Doi bukan cuma presiden termuda di Prancis, tapi juga presiden termuda sepanjang sejarah! Dari hasil perhitungan suara, politisi tengah pro-Eropa sekaligus mantan menteri ekonomi di era Presiden Francois Hollande ini meraih sekitar 65% suara, sementara saingannya cuma meraih kurang dari 35% aja.

Selain kepintaran dan kiprah di dunia politik yang cemerlang, doi juga terkenal karena punya wajah yang ganteng. Ya jelas aja sih, karena umurnya masih muda banget. Namun jangan girang dulu, girls. Ternyata doi udah menikah sama mantan guru bahasa Jermannya yang usianya lumayan jauh dari umurnya sendiri, yaitu 24 tahun lebih tua. Perbedaan umur yang lumayan jauh ini juga keliatan dari wajah keduanya. Tapi hal itu gak jadi masalah buat Macron, karena buktinya istrinya bisa nemenin doi sampe sekarang, hingga menjadi Presiden Prancis terpilih.

FYI, Emmanuel Macron bukan satu-satunya aja nih pemimpin negara yang punya wajah ganteng, tapi beberapa pemimpin negara ini juga punya wajah yang bikin rakyatnya atau netizen negara lainnya ikutan klepek-klepek terpesona.

Perdana Menteri Kanada

Sebelum Emmanuel Marcon, ada lagi pemimpin negara yang sama-sama masih muda, yaitu Justin Trudeau, Perdana Menteri Kanada. Doi juga masih tergolong muda waktu terpilih sebagai PM Kanada, yaitu diumur 44 tahun. Anak dari mantan perdana menteri Kanada, Pierre Trudeau ini punya postur badan yang tinggi, rambut hitam ikal, serta senyuman yang manis banget. Gak heran kalo netizen menobatkan doi sebagai “Perdana Menteri Tertampan”.

Presiden Meksiko

Enrique Peña Nieto adalah Presiden Meksiko ke-57 yang udah menjabat sejak tahun 2012. Presiden yang sebelumnya adalah Gubernur di salah satu negara bagian Meksiko ini emang ganteng banget, mirip sama cowok-cowok di telenovela. Doi gak cuma ganteng, tapi juga terkenal tegas. Nieto adalah orang pertama yang berhadapan langsung sama Donald Trump, waktu Trump berniat membangun tembok di perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko. Beliau juga dengan tegas bilang kalo dirinya gak mau bayar pembangunan tembok tersebut.

Presiden Slovenia

Awalnya, Borut Pahor adalah Perdana Menteri Slovenia dari tahun 2008-2012, dan akhirnya terpilih jadi presiden di tahun yang sama, yaitu 2012. Meskipun di masa pemerintahannya menjadi Perdana Menteri doi dianggap gagal buat mengatasi krisis ekonomi dan ketegangan politik, tapi akhirnya semua itu bisa teratasi. Di balik karirnya sebagai politisi dan sekarang jadi Presiden, beliau juga punya wajah yang menawan dan terkesan mirip sama pemeran James Bond. Senyumnya yang manis itu pasti bisa bikin siapapun yang liat pasti terenyuh.

Perdana Menteri Yunani

Salah satu politisi Yunani ini masuk dalam jajaran tokoh yang paling berpengaruh di dunia versi majalah TIME. Saat ini doi adalah Perdana Menteri Yunani ke-185. Perjalanannya sebagai PM Yunani ternyata gak begitu mulus, karena Tsipras pernah mengundurkan diri di tujuh bulan pertama masa jabatannya. Tapi akhirnya doi kembali memenangi pemilu di tahun yang sama. Beliau adalah salah satu pemimpin negara yang melegalkan hubungan sesama jenis, sekaligus menempati Yunani di urutan ke-26 yang mendukung para kaum LGBT. Selain sukses di bidang pemerintahan, Tsipras juga punya wajah yang kebapakan dan kalem banget. Jadi bikin siapapun yang liat pasti klepek-klepek deh. (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.