Selasa, 6 Desember 2022
Hiburan

Selain Pemerannya, 5 Hal Ini Bakalan Balik Lagi di Film “Cars 3”

via REUTERSJohn Lasseter, Chief Creative Officer Walt Disney dan Pixar Animation Studios (tiga dari kiri) pamerin Lightning McQueen seukuran mobil beneran di Detroit Auto Show, AS, 8 Januari. (REUTERS/Brendan McDermid)

Genmuda – Ada harapan besar setelah nonton trailer film “Cars 3” dan ngeliat kru di balik layarnya. Filmnya berpotensi dapet skor dan penonton lebih tinggi daripada prekuelnya karena nawarin plot berbeda.

Adegan kecelakaan hebat yang diderita Lightning McQueen (Owen Wilson) di trailer munculin dugaan filmnya bakal lebih gelap dan dewasa. Kali ini, lawannya adalah Jackson Storm (Armie Hammer).

Meski begitu, beberapa adegan lawak pasti bakal muncul karena hampir semua suara karakternya diisi sama komedian. Misalnya aja, Ramone (Ceech Marin), Mater (Larry the Cable Guy), Sally Carrera (Bonnie Hunt), dan Cruz Ramirez (Cristela Alonzo).

Ngeliat skornya di IMDb, “Cars 2” (2011) cuma dapet skor 6.3/10 sementara film pertamanya dapet 7,2/10. Penonton ngerasa ada yang kurang sama plot dan narasi yang disajiin di film keduanya itu.

Berdasarkan kru dan konsepnya, “Cars 3” bakal jauh lebih mirip sama “Cars” (2006). Ada beberapa hal yang balik lagi di pemungkas trilogi ini, misalnya aja seperti yang ada di bawah:

1. Angin segar

via imdb.com
(Sumber: imdb.com)

Balik ke masa lalu, “Cars” bisa dibilang salah satu angin segar yang dibuat duet Disney-Pixar. Untuk pertama kalinya di tahun 2000-an, mereka bikin kartun dengan tokoh mobil yang berperilaku manusia. Di seri terbarunya, angin segar berasal dari perubahan sutradara.

Posisi John Lasseter sebagai sutradara digantiin sama Brian Fee. Bagi doi, “Cars 3” juga jadi angin segar karena itu pertama kalinya doi jadi sutradara. Sebelumnya, doi udah terlibat sebagai tim Art Department 9 film animasi dan tim Animation Department 7 film. Jadi, jangan anggep remeh.

2. Adegan latihan

via pixarpost.com
Cruz Ramirez (kiri) lagi ngelatih Lightning McQueen (kanan) trik balapan baru. (Sumber: pixarpost.com)

Keterangan pers yang Genmuda.com terima, Rabu (11/1), bilang kalo McQueen bakal kembali ngejalani sesi latihan berat. Di film pertama, Doc Hudson (Paul Newman) yang jadi pelatihnya. Mobil balap tua itu berbagi jurus nikung seperti pengalamannya di area balap dulu.

Di film sekarang, McQueen bakal latihan lagi. Pelatihnya sekarang adalah Cruz Ramirez, mobil kekinian yang bakal ngajarin caranya ngebalap mobil keluaran terbaru. Maklum, McQueen adalah mobil terbitan 2000-an yang masih pengen ikut balapan.

3. Awkward moment

via imdb.com
McQueen, si legenda yang masih harus belajar banyak dari Cruz Ramirez yang lebih muda. (Sumber: imdb.com)

Beberapa adegan awkward moment juga banyak terasa di film “Cars.” Misalnya aja seperti waktu McQueen terdampar di daerah gurun dan kenalan sama warga Radiator Springs. McQueen yang anak gedong agak kikuk sama lingkungan barunya. Adegan McQueen dilatih mobil yang lebih muda juga berpotensi nampilin beberapa adegan kikuk.

4. Fokus soal balapan

via imdb.com
Jackson Storm (kiri) berusaha ngejar McQueen (kanan). (Sumber: imdb.com)

Jalan cerita “Cars 3” juga bakal kembali fokus sama balapan. Engga ada lagi plot twist soal mata-mata Inggris seperti yang muncul sebelumnya.

5. Kebudayaan ‘Selatan’ Amerika Serikat

via imdb.com
McQueen di pelataran trek balap. Kondisi geografis gersang seperti itu khas banget di selatan Amerika Serikat. (Sumber: imdb.com)

Di IMDb, sutradaranya bilang bakal fokusin lagi filmnya sama kondisi daerah selatan Amerika Serikat. Bakal banyak setting tempat di daerah kota kecil dengan jalan dari tanah seperti di “Cars” pertama.

Biarpun lima hal itu bakal mirip seperti “Cars” pertama, filmnya tetep patut diantisipasi, gaes. Semoga aja film penutup trilogi ini bakalan pecah. Jangan lupa tulis komentar kamu di bawah ini ya! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.