Rabu, 12 Agustus 2020

Genmuda – Musim transfer musim panas tinggal menghitung hari. Sejumlah tim di liga top Eropa udah berhasil membeli sejumlah pemain incaran. Sedangkan sisanya masih terjebak dalam drama spekulasi dan tawar-menawar harga pemain.

Ketika Liverpool berhasil membeli Alisson Becker dair AS Roma dan menjadikannya sebagai kiper termahal, raksasa La Liga Real Madrid juga dikabarkan siap membeli sejumlah amunisi baru untuk musim depan. Dua nama punggawa Chelsea, Eden Hazard dan Thibaut Courtois, emang diisukan akan pindah ke El Real.

Namun apabila mereka gagal mendapatkan dua pemain tersebut, juara bertahan Liga Champions ini juga masih punya opsi pada 10 pemain lain. Biar lo paham baca aja daftar lengkapnya di bawah ini:

1. Mauro Icardi

via: AFP
(Sumber: AFP)

Pemain Argentina yang gak diboyong oleh pelatih Sampouli ke Piala Dunia 2018 ini sejatinya adalah pilihan utama Inter Milan. Tercatat dari 34 penampilan, Icardi berhasil mencetak 29 gol. Penyerang subur ini pun dikabarkan akan menjadi suksesor dari Karim Benzema yang diisukan akan dijual oleh Real Madrid pada bursa transfer kali ini.

2. Harry Kane

via Istimewa
Harry Kane, pencetak hatrick pada laga Inggris vs Panama, 24 Juni. Inggris menang telak 6-1. (Sumber: Istimewa)

Sejak musim lalu, nama Harry Kane emang santer bakal dibeli sama Real Madrid. Namun sampe sekarang mereka masih menjalani perdebatan yang alot dengan Tottenham Hotspurs. Salah satu alasan utama kenapa kapten Timnas Inggris ini selalu gagal pindah ke Santiago Bernabeu adalah nilai transfernya yang ditaksir akan berada di atas 150 juta pounds.

3. Robert Lewandowski

via: Reuters
(Sumber: Reuters)

Tampil epik buat Bayern Munich, tapi melempem bersama Polandia justru gak bikin minat Real Madrid memboyong Lewandowski luntur. Bahkan dengan kondisi tersebut, harga pemain ini justru relatif terjangkau ketimbang Harry Kane atau Eden Hazard, yakni di angka 80 sampe 100 juta pounds.

4. Hirving Lozano

via: Dailystar
(Sumber: Istimewa)

Penampilannya bersama timnas Meksiko di Piala Dunia 2018 berhasil membuat banyak tim Eropa kepincut. Kejelian bintang 22 tahun asal PSV ini pun bisa banget mengisi lini depan Madrid. Di tambah lagi harga sang pemain masih relatif lebih murah dari semua pemain incaran Real Madrid.

5. Ivan Perisic

via: Mirror
(Sumber: Reuters)

Sama seperti halnya Lozano, nama Perisic mendadak muncul di bursa transfer kali ini berkat penampilan mengesankan di Piala Dunia 2018. Jika Madrid tertarik membelinya, mereka harus bersaing dengan Manchester United. Berdasarkan Transfermarkt, harga sang pemain berada di kisaran 40,5 juta pounds.

6. Anthony Martial

via theguardian.com
Reaksi sesal Anthony Martial setelah tendangannya melebar di babak pertama. (Sumber: TheGuardian.com/Dean Mouhtaropoulos/Getty) Images

Sempat bersinar di era Louis Van Gaal, perlahan Martial cuma mengisi bangku cadangan setelag Mourinho mendatangkan Alexis Sanchez. Sejumlah media Inggris juga santer memberitakan bahwa MU bakal menjual Martial di bursa transfer kali ini. Sama seperti Hazard, doi bisa aja mengganti peran Ronaldo di posisi sayap. Bedanya harga doi dipatok lebih murah, yakni 58,5 juta pounds.

7. Jan Oblak

via: Shutterstock
(Sumber: Shutterstock)

Setelah Alisson resmi bergabung dengan Liverpool, Madrid harus putar otak jika mereka gagal mendapatkan Thibaut Courtois. Pilihan paling realistis emang ada pada Jan Oblak mengingat penampilan doi musim lalu bersama Atletico cukup mengesankan. Jika mereka berminat, Atletico dikabarkan siap melepas kiper utama mereka dengan mahar sebesar 90 juta euro.

8. Hugo Lloris

via: FIFA
(Sumber: FIFA)

Selain Courtois atau De Gea, yang selalu diisukan pindah ke Real Madrid, nama kiper Tottenham Hotspurs, Hugo Lloris juga mulai masuk dalam radar Madrid. Setelah berhasil mengantarkan Prancis juara Dunia, besar kemungkinan kapen Les Blues itu mencoba level baru di La Liga. Mengingat usianya udah 31 tahun, pasaran harga Lloris diperkirakan ada di angka 27 juta pounds.

9. Paulo Dybala

via: AFP
(Sumber: AFP)

Pemain Juventus ini juga diisukan masuk dalam daftar buruan Real Madrid untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo atau Gareth Bale di posisi sayap. Walau masih sekedar isu, Juventus dikabarkan akan menjual bintang muda Argentina itu menyamai harga transfer Ronaldo yaitu di kisaran 100 juta pounds.

10. Lorenzo Insigne

via: 101 Great Goal
(Sumber: Istimewa)

Suka atau enggak, Insigne adalah penyerang Italia yang punya nilai transfer di angka 80-100 juta euro versi CIES Football Observatory. Dari segi gaya bermain, doi juga bisa diplot sebagai pemain sayap di Real Madrid. Tantangannya sih cuma satu, Napoli gak akan mau menjual murah bintang mereka di bursa transfer musim panas ini.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.