Selasa, 25 Januari 2022

Genmuda – Para pecinta drama Korea kayaknya lagi gak sabaran ya buat nonton film terbarunya Song Jong Ki akan tayang bulan Agustus ini di Indonesia. Yup, film berjudul The Battleship Island” emang cukup berhasil mendapatkan kritikan positif di sejumlah negara.

Kendati agak telat beberapa minggu rilis di Indonesia, namun demikian film berdurasi hampir dua jam ini cukup layak buat masuk ke dalam daftar film yang wajib kamu tonton bulan Agustus ini. Selain “The Battleship Island” Genmuda.com juga udah siapin juga loh beberapa 9 film keren lainnya gak boleh kamu lewatin. Langsung aja dibaca sampe selesai ya, gengs!

1. “The Battleship Island”

Aksi Song Joong Ki memerankan seorang tentara bakalan comeback di film dengan setting Perang Dunia II saat Jepang dateng ke Korea tahun 1945 di Pulau Hashima. Film sejarah ini menceritakan 400 rakyat Korea yang dijadikan budak untuk menambang batubara di sebuah kapal milik Jepang. Mereka pun berusaha keluar dari sana dengan mempertaruhkan nyawa mereka. Selain Song Jong Ki, masih ada aktor kenamaan lainnya kayak Hwang Jung Min, Soo Ji Sub, Lee Jung Hyun, dan Kim Soo Ahn.

2. “Berangkat”

Film ini diperanin sama Ringgo Agus Rahma, Tarra Budiman, Tanta Ginting, dan Ayushita. Diceritain kalo Jano (Tarra) rela menempuh perjalan ke Bali dari Jakarta buat nemuin cewek yang doi suka. Bersama ketiga temennya inilah banyak pengalaman kocak dan seru yang menguji persahabatan mereka.

3. “Banda: The Dark Forgotten Trail”

Kepulauan Banda banyak diperebutkan bangsa Eropa karena hasil rempah-rempahnya. Dari situlah anak muda Banda bersatu buat mendapatakn kemerdekaan di tanah mereka tinggal. Sayangnya setelah merdeka Banda seolah terlupakan gitu aja. Dalam konfrensi persnya minggu lalu, film dokumenter pertama karya Jay Subiyakto ini bakalan tayang tanggal 3 Agustus 2017 di beberapa bioskop tertentu di Indonesia.

4. “Jab Harry Met Sejal”

Film Bollywood bergenre ron-com ini menceritakan perjalanan cowok playboy bernama Harry (Shah Rukh Khan) dan cewek bernama Sejal (Anushka Sharma) di Eropa. Cerita pencarian cicin tunangan milik Sejal perlahan bikin Harry memahami arti cinta dan kehidupan. Sebaliknya Sejal pun memahami arti sebuah kebebasan dan kebahagian dalam perjalannya. Kalo kamu penasaran film ini mulai tayang tanggal 4 Agustus 2017 di beberapa bioskop Indonesia.

5. “Annabelle 2: Creation”

Ngerasa film pertama Annabelle biasa aja, wajar kalo akhirnya sekarang James Wan mempercayakan sosok David Sandberg sebagai sutradara. Kali ini filmnya bakal menceritakan tentang sepasang suami istri pembuat boneka yang kehilangan putri mereka secara tragis. 20 tahun berlalu keduanya menerima kunjungan biarawati dan sejumlah anak yatim piatu. Naas para tamu yang berkunjung itu malah mendapat teror dari Annabelle. Rencananya film ini mulai tayang tanggal 9 Agustus 2017.

6. “The Dark Tower”

Diceritain Jake Chambers (Tom Taylor) masuk ke dimensi lain dan bertemu dengan Roland Deschain (Idris Elba) seorang penembak jitu. Deschain pun berusaha agar pria berjuluk serba hitam (Matthew McConaughey) tidak menghancurkan menara gelap dan melepaskan neraka ke dua dunia. Untuk menghindari kehancuran tersebut, Deschain pergi ke bumi menyelamatkan menara yang terletak di antara ruang dan waktu demi meyelamatkan dunia yang sedang sekarat.

7. “Automic Blonde”

Dari trailernya yang udah dirilis dari beberapa bulan lalu, “Automic Blonce” bisa dibilang kayak John Wick versi cewek. Ceritanya adalah adaptasi dari novel grafis karya Antony Johnston berjudul “The Coldest City” mengangkat cerita dari robohnya Tembok Berlin. Film ini berkisah tentang mata-mata Lorraine Broughton (Charlize Theron) dan misinya untuk menghentikan tindakan brutal di Berlin. Broughton bekerja sama dengan Kepala Stasiun Berlin David Percival (James McAvoy). Aktor lain yang terlibat dalam film ini adalah John Goodman, Til Schweiger, Eddie Marsan, Sofia Boutella, Toby Jones dan Bill Skarsgård.

8. “Cars 3”

Di Indonesia film garapan Brian Fee ini baru dirilis pada bulan Agustus 2017, –atau dua bulan lebih lama. “Cars 3” dibintangi sama Owen Wilson, Cristela Alonzo, Armie Hammer, Larry the Cable Guy dan Bonnie Hunt. Ceritanya akan fokus pada karir krusial Lightning McQueen di arena balapan yang harus bersaing dengan mobil-mobil modern. Kalo dilihat dari komentar kritikus film, “Cars 3” berhasil mendapatkan pujian lebih baik daripada dua film sebelumnya.

9. “Emoji The Movie”

Sony Pictures bakal mengajak kamu masuk ke dunia dalam smartphone bernama Textopolis. Di sana ada sebuah emoji bernama Gene (T.J Miller) yang punya banyak ekspresi dan bertolak belakang dengan emosinya. Gene pun bertekad memperbaiki ekpresi dirinya menjadi emoji normal. James Corden dan Ilana Glazer turut ambil bagian sebagai pengisi suara di film animasi komedi ini.

10. “Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Bagian 2”

Kalo sebelumnya kamu ngerasa kentang nonton Warkop DKI Reborn, santai dulu gengs! Soalnya film Indonesia paling laris itu bakalan kembali menlanjutkan petualangan Dono (Abimana Aryasatya), Kasino (Vino G. Bastian), dan Indro (Tora Sudiro) pada tanggal 31 Agustus 2017. Di sini ketiga bakal ngelanjutin petualangan mencari harta karun di negeri jiran. Kira-kira bakalan se-ngakak yang pertama gak ya?

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.