Minggu, 1 November 2020

Genmuda – Aplikasi chatting yang satu ini emang terkenal dan digunakan banyak orang di seluruh dunia. Di Indonesia aja, WhatsApp cukup menempati hati para pengguna ponsel. Salah satu dari kamu mungkin seenggaknya pernah ngunduh aplikasi ini.

Tapi, walaupun dipakai banyak orang, aplikasi ini masih punya kekurangan dibanding aplikasi chat yang lain. Pengguna harus membayar sebesar USD 1 atau Rp. 12.000 setelah satu tahun pemakaian. Hal itu kayaknya bikin para pengguna jadi berkurang.

(Source: allgadgetsreview.com)

Buat ngatasin hal itu, dalam beberapa minggu ke depan pihak WhatsApp bakal ngehapus biaya pertahun yang harus kamu keluarin, alias gratis pemakaian selama-lamanya. Hal ini diungkap oleh CEO WhatsApp, Jan Koum, dalam konferensi Digital Life Design di Munich, Jerman, Senin (18/1).

“Hari ini, kami mengumumkan bahwa WhatsApp akan gratis untuk pengguna. Kami tidak akan mengenakan biaya satu dolar setahun lagi,” ujar Koum seperti dikutip dari Reuters.

“Banyak pengguna yang tidak memiliki debit dan kartu kredit dan mereka khawatir akan kehilangan akses pada teman dan keluarga setelah satu tahun,” imbuhnya. “Jadi untuk beberapa minggu kedepan, kami akan mulai menghilangkan biaya dari beberapa aplikasi kami yang berbeda dan WhatsApp tidak akan lagi menarik biaya.”

Wah, urusan chatting bisa jadi lebih lancar deh. Buat Kawan Muda yang pakai aplikasi chatting Whatsapp sekarang udah engga perlu repot-repot lagi top up saldo atau kartu kredit buat perpanjang aktivasi. Happy chatting! (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis