Selasa, 1 Desember 2020

Genmuda – Harus kita akui kalau teknologi panggilan video (video call) makin ngehits di masyarakat. Salah satu pencetus penyedia video call yang paling popular adalah Skype keluaran Microsoft.

Nah, sekarang giliran Google yang punya fitur serupa dalam Hangouts. Engga cuma sekedar buat chatting seperti Skype, tapi panggilan video di Hangouts punya kemampuan lebih, yakni dalam resolusi gambar (HD).

Sebenarnya pengembangan ini telah dilakukan Google sejak Agustus kemarin dan bisa dinikmati oleh Kawan Muda melalui komputer dan notebook. Dalam akun Google+, Fernandez Eduardo, salah satu staf pengembangan software Google, menyebutkan kalau Google telah memperkenalkan pengalaman baru untuk Hangouts dimana mampu memuat gambar dengan lebih cepat dengan resolusi yang lebih tajam.

Sumber tersebut menambahkan, kalau ada tiga perubahan utama pada Google Hangouts, meliputi pada panggilan video yang lebih cepat dengan kualitas gambar yang lebih tinggi. Kedua kamu diberikan pengalaman lebih baik saat berinteraksi secara virtual. Terakhir, Google juga menyederhanakan cara mengundang teman atau keluarga kamu di Hangouts.

Sebelum mencoba fitur ini, pastikan juga sinyal internet di rumah atau kantor kamu cukup kuat sehingga bisa melakukan video berkualitas HD. Belum ada informasi tambahan apakah fitur terbaru Hangouts support untuk tablet atau pun smartphone, mengingat kualitas kamera depan juga sangat berpengaruh.

Sayangnya hingga saat ini layanan tersebut baru tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat dan Kanada. Tapi dari pernyataan staf Google di Engadget, mulai hari ini (10/11) Google bakal terus mengembangkan vitur anyar Hangouts untuk seluruh penggunanya di dunia termasuk di Indonesia. Jadi kita tungguin aja ya update selanjutnya!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.