Rabu, 12 Agustus 2020
Hiburan

Sambut Pesta Demokrasi, Slank dan Sejumlah Musisi Gelar “Konser Gue 2”

©Genmuda.com/2017 FannyBimbim, Jay Subiyakto, Yossie Project Pop, Ivan, Kaka, Boedi Padukone, dan Ridho dalam Konfrensi Pers #KonserGue2 di POTLOT, Jakarta ©Genmuda.com/2017 Fanny

Genmuda – Sejumlah musisi papan atas Indonesia seperti Slank, Jay Subiyakto, Marcello Tahitoe, Tompi, Once, Sandhy Sandoro, Project Pop, PMR, dan masih banyak lagi, akan menggelar koser yang bertajuk “Konser Gue 2”.

Meski punya judul “Gue 2”, koser ini dipersembahkan buat semua warga Jakarta agar bersama-sama merayakan demokrasi di Indonesia. Acaranya sendiri akan berlangsung pada Sabtu (4/1) di Ex-Driving Range Senayan, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta.

“Pesta demokrasi harus dirayakan dengan gembira. Itulah sebabnya pemilu disebut pesta demokrasi. Makanya, mari kita meriahkan pesta demokrasi.” Terang Jay Subiyakto saat konferensi pers #KonserGue 2 di Potlot, Jakarta, Jumat (3/1).

Terlepas dari perbedaan pendapat saat pilkada, Bimbim pun engga memaksa setiap orang yang dateng ke konser ini harus satu visi dengan calon yang mereka pilih.

“Gue justu menghargai perbedaan dan engga maksain kehendak. Ada kok Slankers yang bilang ke gue ‘maaf mas kita beda tapi gw tetep Slankers.’ Gue malah tambah respect sama orang tersebut.” tegas drummer Slank tersebut.

Slank bakalan tampil dengan 13 lagu dan berkolaborasi sama banyak pengisi acara. Bahkan mereka juga akan memperkenalkan lagu baru dengan judul “Gue 2.” Rencananya lagu yang baru digarap satu minggu ini akan dinyanyin bareng 17 musisi dengan balutan musik rock ‘n roll dan blues.

©Genmuda.com/2017 Fanny
Jay Subiyakto dalam Konfrensi Pers #KonserGue2 di POTLOT, Jakarta ©Genmuda.com/2017 Fanny

Jay Subiyakto yang dulu pernah ngurusin tata panggung “Konser Dua Jari” juga terang-terang bilang bahwa konser ini murni sebagai pesta demokrasi dan kemauan dari para musisi.

“Semua artis yang terlibat gak ngebandrol harga, kecuali pembayaran penyewaan tempat. Itupun di sumbangkan di luar dari politik dan semuanya transparan. Butuh NPWP (baca: Nomor Pokok Wajib Pajak) dan engga boleh sampai ratusan juta.” terang Jay.

Larangan membawa atribut partai

©Genmuda.com/2017 Fanny
Slank Bimbim, Kaka, Ivan, dan Ridho dalam Konfrensi Pers #KonserGue2 di POTLOT, Jakarta ©Genmuda.com/2017 Fanny

Sebelum kamu dateng ke acara ini, perlu diingat kalo segala macam atribut partai politik dilarang untuk dibawa masuk saat konser. Selain itu para penonton juga tidak diperbolehkan membawa anak-anak.

“Besok adalah acara yang kita tunggu banget, ini gerakan budaya, tapi tetap kita harus demokrasi jangan berbalik arah anti-demokrasi, mudah mudahan besok, kita seneng seneng menghadapi perbedaan, yang pasti kita menghadapi kesenangan dengan happy dengan senyum,” ucap Bimbim.

Persembahan Project Pop buat Oon

©Genmuda.com/2017 Fanny
Yosi Project Pop saat Konfrensi Pers #KonserGue2 di Potlot, Jakarta ©Genmuda.com/2017 Fanny

Meski engga bikin lagu spesial seperti Slank, namun Project Pop yang diwakilin sama Yosi kabarnya akan ngebawain tiga lagu pada konser kali ini, yaitu “Dangdut it’s the music of my country,” “Goyang duyu,” dan “Ingatlah hari ini.”

Grup asal kota Bandung ini sebelumnya sempat ditinggal oleh salah satu rekan mereka, yaitu Oon yang meninggal pada 13 Januari 2017. Saat Genmuda.com wawancarai Yosi mengaku kalo Project Pop mengaku sangat kehilangan, bahkan sempat menunda perilisan single baru.

“Sebelumnya (ditunda) emang karena liriknya terlalu serius. Tapi lirik dalam lagu tersebut cocok dengan apa yang Project Pop sekarang yaitu merindukan seseorang (Oon). Nanti habis pilkada baru rilis lagunya.” tutup Yosi. (sds)

 

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela