Jum'at, 15 Januari 2021

Genmuda – Dokter Ryan Thamrin atau yang biasa dikenal sebagai “Dokter OZ” Indonesia meninggal dunia, Jumat (4/8). Kepergian dokter ganteng ini pertama kali diberitakan oleh akun Instagram Igtainment dan ramai jadi perbincangan netizen.

Kepergian Ryan juga dibenarkan oleh Humas dari Trans TV selaku stasiun televisi yang menyiarkan acara kesehatan tersebut sejak April 2013 hingga sekarang.

Gara-gara apa ya?

 


Belum diketahui penyebab utama meninggalnya dokter yang juga pernah menjadi cover boy di majalah Aneka Yess! dan Abang Jakarta tahun 2003. Namun banyak kerabat yang menduga bahwa Ryan sudah lama menderita penyakit.

Semasa hidupnya Dokter Ryan juga aktif dalam kegiatan sosial, dan memberikan pemahaman kesehatan kepada semua kalangan. Nama dokter ganteng ini semakin dikenal netizen saat mengkritik aksi Gubernur Jambi, Zumi Zola saat melakukan inspeksi di RSUD Raden Mattaher, bulan Januari silam. Si Dokter OZ mengaku kecewa dengan aksi Zumi yang mengamuk di dalam rumah sakit karena pelayanan yang buruk.

Rencananya Dokter Ryan Thamrin akan dimakamkan setelah Sholat Jumat. Dukungan serta doa atas kepergian cowok alumni kedokteran UGM dan Unpad terus berdatangan dari netizen, bahkan menjadi trending di Twitter. Selamat jalan dok!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.