Rabu, 29 Juni 2022

Genmuda – Moon Knight akan jadi serial terbaru di Disney+ Hotstar yang sekaligus menjadi superhero baru dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini tayang serentak mulai Rabu (30/3/2022).

Setelah sukses debut Wanda Vision hingga Hawkeye, Moon Knight menawarkan cerita yang sedikit anti mainstream dari superhero MCU kebanyakan. Lantas kayak gimana keseruannya? Simak ulasan Genmuda.com berikut ini.

Karakter utama yang kompleks

Serial Moon Knight ©Marvel/Disney

Pada awal cerita kita bakal berkenalan dengan tokoh utama bernama Steven Grant (Oscar Isaac), seorang karyawan museum yang bekerja sebagai penjual souvenir. Dia diketahui mengidap dissociative identity disorder alias DID.

Kondisi ini membuatnya memiliki identitas atau kepribadian lain di dalam dirinya. Dalam diri Steven, terdapat kepribadian Marc Spector yang justru berprofesi sebagai tentara bayaran.

Masalah DID itu pun sering kali membuat Steven hilang kesadaran. Dia sering mengalami mimpi buruk dan punya penglihatan dari kejadian yang belum pernah dia alami sebelumnya.

Pada awal episode perdana penonton seolah diajak melihat kekacauan dari hidup Steven. Bahkan DID yang dialaminya memaksa Steven harus mengikat kakinya saat tidur.

Tapi di balik rumitnya kehidupan Steven, dia ternyata adalah wadah baru dari Khonshu, -dewa bulanl Mesir- yang memaksa Marc untuk menebus kesalahan di masa lalunya. Singkatnya sih, dalam tubuh Steven ada Marc dan juga Khonshu.

Pencarian jati diri

Oscar Isaac di film Moon Knight©Marvel/Disney

Sebagai karakter baru, Moon Knight emang lebih mengarah kepada antihero. Alih-alih pengen nonton film khas Marvel, di sini Kawan Muda bakal diajak ikut dalam perjalanan Steven menguak misteri dewa-dewa di Mesir. Simplenya, kalian seperti sedang nonton film superhero yang bertualang untuk menemukan asal-usul sumber kekuatannya.

Untuk karakter antagonis di film Moon Knight penonton akan bertemu dengan Arthur Harrow (Ethan Hakwe). Tipis-tipis kayak Thanos, Arthur memiliki kemampuan untuk melakukan perintah dewa Mesir Ammit untuk mengadili manusia dengan caranya sendiri.

Gak cuma itu doang gengs, ada pula seorang arkeolog sekaligus istri dari Marc bernama Layla El-Faouly (May Calamawy). Alih-alih membantu Steven/Marc, Layla pun punya misi khusus dari kolektor barang antik Anton Mogart (Gaspard Ulliel).

Dari empat episode perdana, Moon Knight sukses menyajikan cerita yang cukup menarik untuk diikuti Kawan Muda. Walau kasih alur maju-mundur tapi penonton kayak diajak bermain teka-teki untuk menguak misteri yang ada di film ini.

Akting dari Oscar Isaac di film ini juga terbilang nyaris sempurna. Dia mampu memerankan dua tokoh sekaligus dengan karakter dan logat yang berbeda. Walau fisiknya sama, tapi kalian dapat dengan mudah mengetahui kapan dia menjadi Steven dan kapan menjadi Marc.

Kesimpulan

©Marvel/Disney

Tayang dalam enam episode, Moon Knight jelas punya warna cerita unik. Perpaduan visual efek dan scoring yang dihasilkan juga terasa pas dan padat.

Gak kalah dari itu semua, meski menawarkan durasi sedikit lebih panjang dari series MCU sebelumnya di Disney+, tapi Moon Knight berjalan sangat rapih dan gak ngebosenin. Tiba-tiba “sat set sat set” langsung jadi keren!

Penasaran kayak gimana gengs? Nih, kalian tonton dulu cuplikan trailernya.

Our Score

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.