Minggu, 17 Januari 2021

Genmuda – Saat kamu terkesima oleh cantiknya paras Emma Watson di film “Beauty and the Beast” kamu mungkin sadar kalo doi itu adem banget kayak es kelapa muda yang diminum di gurun Sahara. Atau kamu mungkin mendadak kaku saat ditatap sama Raisa dan Isyana Sarasavati, itulah pesona yang cuma dimiliki cewek buat ngebius para cowok.

Nah, karena ketiga cewek tadi kayaknya udah overrated banget buat dibahas soal kecantikannya. Sekarang Genmuda.com bakal ajak kamu mampir ke negeri tetangga, yaitu Thailand. Pesatnya industri hiburan di negeri Gajah Putih nyatanya mampu menelurkan film hingga serial drama yang engga kalah ciamik dari Korea Selatan atau negara kita sendiri.

Tapi semua itu juga kurang lengkap tanpa kehadiran para aktris-aktris cewek ini yang bikin para cowok-cowok gagal fokus begitu nonton mereka. Tanpa berbasa-basi langsung aja simak selengkapnya di bawah ini gaes!

1. Punpun Sutatta

ชื่อพัดลมหรือเรียกสั้นๆว่าแฟนค่ะ? ? #secretsevenseries

A post shared by PunPun Sutatta Udomsilp♡ (@punpun_sutatta) on


Tau siapa aktris Thailand yang sempet rame dibicarain setelah nongol di medsos Walikota Bandung, Ridwan Kamil, beberapa waktu lalu? Doi adalah cewek bernama asli Punpun Sutatta yang ngehits lewat serial drama remaja berjudul “Hormones.” Meski kelihatan tua, bulan Juni 2017 besok umur doi baru 20 tahun loh. Engga percaya? Kepoin aja akun IG doi di atas.

2. Violette Wautier

The Tee you wear to please your bosses. #catradio

A post shared by Violette Wautier (@violettewautier) on

Karier cewek blasteran Belgia-Thailan ini dimulai dari ajang pencarian bakat di tahun 2013. Berkat suara dan wajahnya yang enak buat bobo didengerin, doi rutin meng-cover beberapa lagu pop di akun YouTube. Namanya mulai dikenal, termasuk di Indonesia, saat beradu akting dengan aktor ganteng Sunny Suwanmethanon di film “Heart Attack” (2015). Cantik, jago main alat musik, suara merdu, yakin engga mau digocek. He-he.

3. Pimchanok Luevisadpaibul

? @baifieldba

A post shared by baifernbah (@baifernbah) on

Namanya cewek imut ini sering dikenal sebagai Beifern dalam sejumlah film. Memulai karir sebagai model, cewek ini berhasil bikin pecinta film Thailand baper setelah beradu akting sama Mario Maurer di film “Crazy Little Thing Called Love.” Dari situlah doi sering main dalam film dan drama romcon. Yang paling baru, Beifern juga terlibat di film terbaru Raditya Dika berjudul “The Guys” loh.

4. Davika Hoorne

Goodnight ❤

A post shared by davikah (@davikah) on

Kamu pasti familiar sama Davika Hoorne. Cewek kelahiran 16 Mai 1992 ini jadi hantu cantik di film “Pee Mak” (2013). Filmnya menceritakan kisah komedi romantis horor yang banyak mendapat pujian dari sejumlah penonton di tanah air. Selain itu, doi juga pernah main di film “Heart Attack” barengan Sunny Suwanmethanon.

5. Preechaya Pongthananikorna

? #รักกันพัลวัน #ตุลญาณา #confusedlyinlove #CH3 #tomboy #needagirl

A post shared by Ice Preechaya (@icepreechaya) on

Cewek 27 tahun ini terkenal gara-gara akting doi di film “ATM: Er Rak Error” (2012). Saking larisnya film itu sempat dibuat serial dan ditayangin di salah satu stasiun tv swasta di Indonesia. Image cewek kantoran sampai tomboy selalu selalu lekat sama karakter yang doi peranin. Jadi bisa dimaklumin deh kalo banyak cowok-cowok naksir kalo nonton film doi.

6. Nittha Jirayungyurn

Hellooo! #hadalabofacewash #proveyourskininjapan

A post shared by Mewnittha (@mewnittha) on

Siapa pun yang nonton film “One Day” (2016) pasti bakal setuju kalo cewek ini bisa bikin adem banget cuma lewat senyumnya doang. (Engga peduli kamu itu cewek atau cowok). Walau itu jadi film layar lebar pertama cewek kelahiran 21 September 1990 ini, namun akting doi barengan Ter Chantavit itu menuai banyak pujian dari pecinta film Thailand di negara-negara Asia. FYI, filmnya bisa bikin kamu baper maksimal loh.

Well, segitu dulu ya daftarnya, soalnya kalo kepanjangan nanti jadi makalah. Gimana, ada yang berhasil bikin kamu jatuh hati engga? (sds)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.