Rabu, 27 Oktober 2021

Genmuda – Kalo dulu jamannya bales-balesan pantun yang 4 x 4= 16, sempat tidak sempat harus dibalas, atau bales-balesan puisi kayak Cinta sama Rangga di AADC, sekarang jamannya bales-balesan lagu nih guys.

Makin banyak orang kreatif, makin banyak juga karya yang dihasilkan. Dan itu berlaku sama karya-karya lagu dibawah ini, yang dapet balesan juga berupa lagu. Yuk nyanyi bareng!

1. “Marry your daughter” – Brian McKnight

Kamu pasti tau dong lagu wajib yang selalu dinyanyiin di tiap acara lamaran atau pernikahan ini? Makna yang dalem tentang lelaki yang minta ijin ke bapak si cewek buat menikahi anaknya ini emang cocok banget buat kalian para lelaki yang mau ngelamar pacarnya. Tapi tau engga kalo lagu ini ada balasannya? Gak tau siapa yang nyanyi duluan, tapi lagu ini akhirnya banyak di-cover sama para cewek. Penasaran? Coba dengerin video di atas.

2. “Surat Cinta Untuk Starla” – Virgoun Last Child

Siapa yang engga tau lagu ini? Lagu yang awalnya dikira dipersembahkan untuk seorang pacar, ternyata lagu ini Virgoun ciptakan untuk anak perempuannya, Starla. Wujud kasih sayang Virgoun ini diterima baik sama masyarakat. Katanya, lagu ini sangat romantis dan nunjukin rasa cinta yang dalem banget. Karena banyak yang suka sama lagu ini, banyak juga orang-orang yang bikin balasan buat lagu ini. Dan tentu yang menyanyikannya pun perempuan, (biar ala-ala Starla gitu deh).

3. “Asal Kau Bahagia” – Armada

Walaupun banyak rumor yang bilang kalo lagu ini ngejiplak lagu dari Ost. Meteor Garden, nyatanya lagu ini tetep banyak yang suka loh. Kayak yang kita tau, Armada kan kalo bikin lagu suka sedih gitu ya. Begitupun lagu ini, yang nyeritain tentang kesedihan seorang cowok yang ngerelain pacarnya buat bahagia sama mantannya. Sedih. Tapi ada juga nih yang bales lagu ini, dan yang nyanyiin adalah seorang cewek. Gimana kira-kira pengakuan si cewek yang dibuat di lagu balesannya?

4. “Aku Bukan Untukmu” – Rossa

Sama kayak lagu-lagu yang tadi, lagu ini juga dibalas sama lawan jenis dari penyanyi aslinya. Walaupun lagu aslinya udah tergolong lagu lama, tapi engga mengurangi esensi sedih dari si lagu yang dibuat balasannya ini. Musiknya yang niat karena pake beberapa alat musik orkestra, bikin makin nyessss kalo kita denger lagu ini. Udah ditonton sebanyak 70.000 orang, lagu ini kayanya cocok dinyanyiin sama Rossa, dan langsung dibales sama si cowok ini.

5. “Tenda Biru” – Desi Ratnasari

Ini balasan lagu ter-epik. Selain karena lagunya yang emang udah agak lawas, video klip yang dibikin pun malah engga bikin kita sedih, walaupun lagu ini maknanya sedih banget. Kayaknya, lagu ini emang dibikin buat seru-seruan aja deh, tapi… ya coba tonton dulu deh, siapa tau kamu terhibur. Happy watching, Kawan Muda. (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.