Senin, 23 Mei 2022

Genmuda – Tampil sebagai pemeran utama di sebuah film tentu udah jadi hal yang wajar bagi para artis ternama. Sebaliknya, apa jadinya kalo mereka harus jadi cameo dan engga ketahuan pula sama orang-orang yang nonton?

Ngomongin soal cameo, kamu mungkin udah engga asing lagi dengan sosok Stan Lee. Bahkan, kehadiran salah satu sosok penting di balik Marvel Comics itu udah jadi daya tarik tersendiri buat film-film Marvel Cinematic Universe (MCU). Baru-baru ini aja misalnya, doi udah syuting buat empat cameo sekaligus loh.

Dengan demikian, peran Stan Lee sebagai cameo seakan jadi bukti bahwa hal terbaik dalam sebuah film engga harus ditampilin secara langsung ke hadapan para pentonton. Engga peduli sereceh atau sesingkat apa adegan para cameo, mereka tetap aja ikut ambil bagian dalam kesuksesan sebuah film. Berikut ini adalah 5 artis ternama selain Stan Lee yang juga diam-diam ‘ngumpet’ di sebuah film:

1. Bill Murray

via esquire.com
(Sumber: Istimewa)

‘Dumb and Dumber To’ mungkin masih belum mampu nyuri perhatian para penikmat dan kritikus film. Terlepas dari itu, ada satu fakta menarik yang engga bisa diungkiri, yaitu kehadiran Bill Murray sebagai cameo. Ceritanya, Murray berperan sebagai teman sekamar baru Harry yang bernama ‘Icepick’. Karakter ‘Icepick’ sendiri diambil dari karakter utama serial ‘Breaking Bad’, Walter White.

2. Daniel Craig

via YouTube
(Sumber: Istimewa)

Dari sekian banyak (dan emang banyak) cameo yang hadir di sepanjang film ‘Star Wars: The Force Awakens’, Daniel Craig jelas jadi cameo yang paling populer. Aktor James Bond ini berperan sebagai seorang stormtooper yang ngawal Rey (Daisy Ridley) di Starkiller Base. Kalo kamu masih engga ngeh juga, coba deh kamu tonton filmnya lagi.

3. David Beckham

via screenrant.com
(Sumber: Istimewa)

Selain jadi cameo di film ‘Goal!: The Dream Begins’ bareng Zinedine Zidane dan Raul, mantan pesepakbola Inggris ini ternyata juga pernah jadi cameo di film lain loh, Kawan Muda. Kalo kamu udah nonton film ‘The Man from U.N.C.L.E.’ dan merhatiin adegan-adegannya dengan sesama, harusnya sih kamu udah bisa nebak kalo doi berperan sebagai seorang proyeksionis. Engga disangka ‘kan?

4. Brad Pitt dan Matt Damon

via musingsfromanotherstar.blogspot.com
(Sumber: Istimewa)

Saat George Clooney debut sebagai sutradara lewat film ‘Confessions of a Dangerous Mind’, doi emang ngajakin beberapa temannya sesama artis buat ikut terlibat di filmnya itu. Sebut aja aktris Julia Roberts dan Drew Barrymore serta aktor Sam Rockwell. Akan tetapi, kalo kamu amatin adegan casting The Dating Game, kamu bakal ngelihat pula dua aktor ternama lainnya yang jadi rekan Clooney di film ‘Ocean’s Eleven’, yaitu Brad Pitt dan Matt Damon. Keduanya ceritanya berperan sebagai kontestan.

5. Chris Martin dan Jonny Buckland

via pref.com
(Sumber: Istimewa)

Sebagai musisi, Chris Martin dan Jonny Buckland udah engga perlu diraguin lagi. Sebaliknya sebagai aktor, kamu mungkin engga bakal ngeduga. Keduanya sempat jadi cameo di bagian akhir film ‘Shaun of the Dead’. Martin pun bahkan ikut berperan sebagai zombie yang membusuk di adegan klimaks film tersebut. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer