Jum'at, 24 September 2021

Genmuda – Ada yang berbeda dari pertemuan KTT APEC 2015 yang diadakan di Manila, Filipina. Tahun ini, masyarakat bukan cuma fokus pada perbincangan kepala-kepala negara di acara tersebut aja, tapi juga ngeributin siapa presiden yang paling ganteng. Waduh!

FYI, biar kamu nambah pengetahuan juga, jadi KTT APEC ini adalah singkatan dari Konferensi Tingkat Tinggi Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik. APEC didirikan pada tahun 1989 dan bertujuan untuk mengukuhkan pertumbuhan ekonomi dan mempererat komunitas negara-negara di Asia Pasifik.

Sampai saat ini, ada 22 negara yang tergabung dalam APEC, termasuk juga negara kita. Nah setiap tahunnya, diadain konferensi tingkat tinggi (KTT) yang akan membahas mengenai masalah-masalah dan kerjasama ekonomi antara negara-negara anggota tersebut. Indonesia sendiri pernah jadi tuan rumah KTT APEC pada 2013 lalu, dan tahun ini, pertemuan APEC diadain di Manila, Filipina.

KTT APEC 2015 diadakan selama dua hari, mulai 18 November kemarin sampai hari ini. Apa aja yang dibahas? Pastinya tentang ekonomi dan perdagangan dong. Di tahun ini, KTT APEC berfokus apda penguatan sinergi perdagangan di antara negara-negara Asia Pasifik. Karena, menurut negara-negara APEC, hal tersebut merupakan solusi utama buat memulihkan ekonomi global yang saat ini sedang lemah.

Para pemimpin negara yang hadir di KTT APEC juga membahas maraknya aksi terorisme di berbagai belahan dunia yang terjadi belakangan ini, salah satunya adalah Tragedi Paris. Dalam pertemuannya, seluruh negara yang hadir berkomitmen untuk bekerja sama dalam memerangi terorisme dan radikalisme.

Selain bahasan-bahasan tersebut, ada hal lain yang justru menarik perhatian para masyarakat Filipina dan juga dunia nih Kawan Muda. Bukan tentang pertemuan KTT APEC nya, tapi mengenai para kepala negara yang hadir. Netizen berlomba-lomba untuk ngebandingin siapa kepala negara yang paling ganteng dan bikin hati meleleh. Ya ampun!

Bahkan, hashtag #APEChottie sempet juga jadi trending topic di Twitter. Ckckck… Entah siapa yang mulai, yang jelas kalau kamu meng-klik hashtag-nya, bakalan muncul foto-foto presiden dan kepala negara yang gantengnya engga kalah dari seleb-seleb Hollywood.

Btw, siapa ya kepala negara yang dianggap paling hot oleh netizen? Ternyata, Perdana Menteri Kanada yang baru terpilih, Justin Trudeau dan Presiden Meksiko, Enrique Pena Nieto masuk dalam dua besar pemimpin negara yang paling hot di KTT APEC!

Saking hebohnya, engga lupa deh beredar meme-meme dari Presiden Enrique Pena dan PM Justin Trudeu di Twitter. Bahkan dibanding-bandingin sama pangeran-pangeran Disney! Niat abis.

https://twitter.com/Lysbrnm/status/666586676018311169

Terus, gimana dengan Presiden kita, Pak Joko Widodo? Apakah masuk dalam polling #APEChottie. Jawabannya, sayang sekali tidak guys. Eh tapi bukan karena apa-apa ya, soalnya Pak Jokowi sendiri berhalangan buat datang ke KTT APEC tahun ini, dan digantiin oleh Pak Jusuf Kalla. So, pantes aja Jokowi engga masuk dalam polling. He-he.

Nah kalau kata Kawan Muda, siapa yang layak dapat predikat #APEChottie, PM Kanada atau Presiden Meksiko? Silakan langsung kasih komentar kalian ya! (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥