Sabtu, 26 September 2020

Genmuda – Kreativitas poster “coming soon” dan trailer jadi kombinasi penting yang bikin sebuah film superhero nge-hype. Soalnya, hampir semua filmnya punya alur cerita yang sama, yaitu “kebenaran pasti menang.”

Meski dua alat marketing itu udah dibuat bagus, masing-masing film pasti punya salah satu yang paling menonjol. Kalo engga posternya yang kece badai, ya trailernya yang bikin fans kelojotan saking senengnya. Biar kamu paham, yuk cek penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

POSTER KEREN

1. “Guardian of the Galaxy vol 2” (Soon 2017)

via radio.com
Ki-ka: poster coming soon “GotG vol 2” dibandingkan sampul album The Ramones. (Sumber: radio.com)

Alur cerita penuh lawak di “Guardian of the Galaxy” (2014) emang bagus, tapi penonton lebih tertarik dengerin (sampai ngebajak) lagu-lagu yang jadi soudtrack filmnya. Malah, sampai dihubungin kalo film G0tG = musik kece.

Menyadari hal itu, sequelnya dipasangi embel-embel “vol 2,” sebuah predikat yang biasa dipakai dalam album kompilasi di era keemasan kaset dan CD (“Best Country Music vol 2”). Poster coming soon mereka juga dibuat layaknya sampul album dan majalah musik.

2. “The Dark Knight” (2008)

via movieweb.com
(Sumber: movieweb.com)

Dari poster coming soon, langsung jelas terlihat kalo film kedua trilogi Batman yang disutradarai Christopher Nolan ini bakal fokus nyeritain si Joker (di filmnya pun begitu). Tapi, muka Joker di posternya dibikin blur supaya bikin orang penasaran dengan kemisteriusannya.

Sementara itu, tulisan “Why So Serious” dengan warna semerah darah nyimpulin kalo penjahat utama ini bakal tampil layaknya psikopat anti-sosial sejati. The hype is real waktu poster ini pertama kali rilis.

3. “Batman v Superman” (2016)

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Poster coming soon “BvS” juga bikin hype is real saat itu. Bahkan, jauh lebih bikin orang heboh daripada Team Capt vs Stark di “Civil War” (2016). Sayangnya, plot film yang posternya kece ini engga dieksekusi dengan baik sehingga penonton agak kecewa.

4. “Spider-Man Homecoming” (soon 2017)

Latar tempat dan kepribadian Peter Parker di “Spiderman Homecoming” keliatan jelas di poster ini. Doi pakai baju yang keliatan kayak almamater SMA, artinya masih dalam usia sekolah-menuju jadi MABA. Sementara itu, gedung di belakangnya nunjukin kalo beberapa anggota Avengers bakal muncul di filmnya (yang pasti ada Tony Stark).

5. “Deadpool” (is also coming)

Dalam dunia komik, Deadpool dan Peter Parker dikenal sering muncul cross-over sebagai sahabat yang suka ngerjain satu sama lain. Di poster fan made ini juga begitu. Deadpool nyeburin Parker yang lagi santai di pinggir kolam.

TRAILER KECE

1.  “Justice League” (soon 2017)

Kalo bisa dikasih judul, trailer resmi perdana Justice League mungkin namanya adalah “The Flash.” Efek petir dan lari cepat salah satu jagoan muda di Justice League bikin fans The Scarlet Speedster tergila-gila. Sensasi nontonnya jauh lebih “nendang” daripada liat efek petir dan lari cepat serupa di pembukaan serial “The Flash.”

2. “Watchmen” (2009)

Apakah para “superhero” di film ini jahat? apakah mereka baik? atau gimana? Misteri itu yang bikin film yang diangkat dari graphic novel terbaik DC ini ditonton sampai masuk daftar boxoffice dengan pendapatan 185,3 juta dolar AS.

3. “The Dark Knight Rises” (2012)

Trailer penutup trilogi Batman ini juga engga bisa diremehin. Lagu “The Star Spangled Banner” yang dinyanyiin seorang bocah bersuara merdu di awal langsung menyetel mood trailernya. Gaung-gaung irama lagu kebangsaan Amerika Serikat itu muncul sepanjang trailer yang penuh intrik dan kekerasan, bikin suasana merinding.

4. “Deadpool 2” (coming not soon enough)

Hayo apa yang keren dari teaser ini sehingga patut masuk daftar? Banyak dan yang pasti kumpulan easter eggs film-film superhero.

Pertama, jelas kemunculan sosok mirip Paman Ben, pamannya Peter Parker. Lalu, theme song Superman (film klasiknya) waktu Deadpool ganti baju. Ada lagi poster film Logan di beberapa tempat.

5. “Hancock” (2008)

Dari Trailernya aja udah keliatan jelas kalo si Hancock di filmnya bakal tampil sebagai pahlawan super yang paling engga disukai warga karena beberapa hal. Pertama, dia mabuk-mabukan. Kedua, aksi heroiknya selalu bikin properti orang rusak parah.

Jadi poster atau trailer film yang jadi referensi utama Kawan Muda sebelum datang ke bioskop? Kasih tau Genmuda.com di kolom komentar ya! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.