Minggu, 24 Januari 2021

Genmuda – Jazz Gunung Bromo 2017 yang digelar di Amfiteater Terbuka Jiwa Jawa Resort Bromo, Desa Wonotoro, Kecamatan Sukapura, Kab Probolinggo, 18-19 Agustus kedatengan musisi yang baru pertama tampil di acara tersebut. Merekalah Maliq & D’Essentials dan Dira Sugandi.

Angga cs bersama anak-anak Maliq sebenernya diharapin hadir sejak pertama kali Jazz Gunung Bromo diadain. Berdasarkan jadwal, mereka manggung pada hari pertama, begitu juga degan Dewa Budjana Zentuary, Surabaya All Star, SonoSeni Ensemble, Monita Tahalea, dan Paul McCandless with Charged Particles.

“Sebuah kebanggaan bisa tampil di Jazz Gunung. Ini sebuah pengalaman baru yang sangat kami nantikan dan pasti akan jadi salah satu highlight dalam karier bermusik kami. Lalu, juga jadi sebuah cerita indah tersendiri di masa datang,” tutur anak-anak Maliq seperti tercantum dalam siaran pers yang Genmuda.com terima, 3 Agustus lalu.

via wikimedia.org
Kyaaa. Nonton Maliq, kyaaa. (Sumber: wikimedia.org)

Kayak anak-anak Maliq, Dira Sugandi juga menantikan pengalaman pertamanya ngejazz di ketinggian 2.000 mdpl. “Dari tahun kemarin sudah penasaran banget sama Jazz Gunung, apalagi setelah liat postingan di medsos. Crowd-nya tampak seru apalagi venue alam terbuka dengan latar belakang Gunung Bromo,” tuturnya di siaran pers.

Cewek kelahiran 1979 itu mau nyanyiin lagu-lagu daerah dari album “Indonesia Volume I” bareng Sri Hanuraga Trio pada hari kedua. SonoSeni Ensemble, Indra Lesmana Keytar Trio, Ring of Fire Project bersama Idang Rasjidi, dan pastinya Glenn Fredly juga main loh pada tanggal 19 Agustus.

via danevil.wordpress.com
Dira Sugandi selalu ngasih penampilan cantik nan powerful. (Sumber: danevil.wordpress.com)

Sementara itu, Glenn Fredly yang akan tampil ketiga kalinya di Jazz Gunung masih juga excited seperti saat doi pertama nampil. “Dengan suasana alam terbuka, musik bukan hanya jadi ruang kontemplasi, tapi juga aset bagi ekosistem musik tanah air,” kata Glenn di siaran pers yang sama.

Jadi, bersiaplah kembali nikmatin festival jazz tahunan yang nyuguhin pemandangan alam, sajian musik pilihan, dan tata panggung etnik yang apik. Karena animonya cukup besar dan supaya penonton bisa berfoto saat masih ada matahari, panitia mau buka gate lebih awal dari tahun lalu, yaitu jam 14.00 waktu setempat.

Selamat menikmati, sampai ketemu dengan Genmuda.com di sana, dan ditunggu ya foto-foto kece kamu di sana.

©Genmuda.com/2016 TIM
Glenn lagi nyanyi sementara penonton terkesima. ©Genmuda.com/2016 TIM

(sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.