Kamis, 13 Mei 2021

Genmuda – The Vamps akan menggelar konser di Indonesia pada 13 Agustus 2019, Kota Kasablanka Hall, Jakarta. Menyambut konser mereka di bulan depan Genmuda.com beserta awak media lainnya mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai band britpop ini.

Dalam wawancara via sambungan video Jumat (19/7) sore, mereka gak cuma ngebocorin persiapan konser perdana mereka di Jakarta tapi juga seputar album terbaru mereka selanjutnya. Penasaran? Langsung aja simak wawancaranya berikut ini!

 

Bagaimana perasaan kalian mengunjungi Indonesia, dalam hal ini Jakarta untuk pertama kalinya?

Kami seneng banget bisa datang ke Indonesia, AKHIRNYA!! Sudah lama kami menunggu, dan kami sangat bersemangat mengunjungi Indonesia dan akhirnya bisa bertemu dengan kalian semua. 

 

Bagaimana proses perubahan musik kalian seiring bertambahnya usia?

Ya setiap tahun usia kami bertambah tua dan musiknya pun berbeda seiring kami tumbuh dewasa, pergi ke tempat baru bersama dengan musik kami dan di dunia ini benar-benar menarik. Kami tidak sabar untuk melihat apa yang terjadi selanjutnya.

 

Adakah tempat atau kuliner di Indonesia yang mau kamu coba dan kenapa?

Saya datang ke suatu negara dengan pikiran terbuka dan perasaan senang karena mendapat rekomendasi hal baru buat dicoba, apa makanan lokal atau tempat untuk dikunjungi. Saya sangat senang ketika temen-temen memberi tau harus pergi ke mana dan apa yang harus dimakan? Nasi Goreng, Saya suka!

 

Apa yang membuat single atau album “Night & Day” berbeda dengan album sebelumnya?

Kami ingin membuat dua album karena kami punya materi yang ingin didengarkan orang-orang. [Album] The Day lebih fokus pada trek-trek lagu dari band dan [Album] The Day berkolaborasi dengan DJ, party vibe.

 

Setelah ‘EP Missing You’, bisa kasih tau sedikit ke Kawan Muda terkait proyek atau album baru?

‘Missing You’ sangat spesial, kami menulis dan memproduksi album itu sendiri. Kami sekarang kembali masuk studio menulis materi, dan menikmati kami berempat untuk mengerjakan materi baru yang mungkin masuk ke album berikutnya.

Kami belum bisa banyak mombocorkan tapi… kedengarannya bagus! Kami mau memanfaatkan waktu kami dengan baik untuk memastikan album ini benar-benar terasa bagus.  

 

Terus, bagaimana perubahan musik dari album pertama ke album selanjutnya?

Ada banyak eksperimen dalam beberapa tahun ke belakang, khususnya dengan album ‘Night & Day’ dengan trek DJ, kolaborasi banyak pihak, dll. Untuk album selanjutnya kami rasa akan ada sedikit nuansa ‘Meet The Vamps’, membawa kita kembali ke nuansa album pertama tapi dicampur dengan eksperimen kamu beberapa tahun terakhir.

 

Bagaimana kalian menghadapi ekspektasi tampil di Indonesia untuk pertama kali?

Kami selalu mencoba sebisa mungkin membawa pesan positif dalam penampilan dan album kami, karena kami memiliki penggemar remaja dan punya pengaruh untuk mereka. Kami ingin konser di Indonesia seperti itu, membuat penonton senang, seperti halnya sebuah pesta.

 

Lantas adakah kejutan spesial untuk konser di Indonesia?

Kami selalu mencoba dan membuat beberapa kejutan setiap kali kami datang ke tempat baru, entah itu kejutan kecil dalam konser atau sesuatu yang berbeda, apapun itu kami gak sabar bertemu Indonesia Vamily — untuk datang ke negara baru dan akhirnya tampil untuk kalian!

 

Apa yang ingin kalian sampaikan buat pengemar di Indonesia?

Dari hati paling dalam kami mengucapkan terima kasih telah bersama kami selama ini. Kami gak tau keberadaan kami sekarang tanpa kalian, dan sekarang kita adalah keluarga.

Terima kasih terus mendengarkan, bernyanyi, menari, menangis, dan tertawa bersama musik kami, terima kasih atas semua pesan yang kalian kirim kepada kami dan yang paling penting terima kasih kalian telah sabar menunggu kami selama ini untuk datang dan tampil di Indonesia. Mari bersenang-senang!

 

Tiket konser The Vamps di Indonesia udah dijual sejak tanggal 1 Juli 2019 kemarin. CK Star Entertainment sebagai penyelenggara menawarkan tiga kategori tiket dengan harga mulai dari Rp 850 ribu – Rp 2,250 juta. (sds)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.