Jum'at, 30 Oktober 2020
HiburanFilm

Persiapan Iqbaal Perankan Dilan Niat Banget. Sampai Berantem dan Jadi Anak Motor Beneran

Persiapan Iqbaal perankan Dilan. Doi lagi belajar ribut, nih. (Sumber: tribunnews.com)Persiapan Iqbaal perankan Dilan. Doi lagi belajar ribut, nih. (Sumber: tribunnews.com)

Genmuda – Kicauan keenggasetujuan netijen terhadap pilihan aktor Dilan terus muncul di medsos tapi kru film “Dilanku 1990″ tetep santai. Persiapan syuting Iqbaal Dhiafakhri sebagai Dilan pun berlangsung sesuai jadwal, rencananya terselenggara di Bandung, minggu terakhir Juli ini.

Iqbal juga gak risau tuh meski dipandang sebelah mata.”Dari sebelumnya, udah bilangin untuk tetap santai. Jadi ya, tetap semangat lah!” kata Iqbaal dikutip kumparan.com, Kamis (25/7). Setiap hari, doi ngelakuin banyak persiapan biar gak ngecewain fans doi dan fans buku “Dilan” karangan Pidi Baiq.

Tahap reading

via noviaelma.wordpress.com
(Sumber: noviaelma.wordpress.com)

Naskah film dan buku yang laris banget di kalangan anak muda itu lagi doi dalami. Tujuannya jelas bukan ngapalin, tapi supaya dapet feelnya jadi anak geng motor Bandung yang nakal tapi pinter dan jago gombalin cewek pindahan dari Jakarta. Semoga aja Iqbaal paham cara ngomong quotes gombalan ala Dilan seperti yang dibayangin para pembaca.

Adaptasi naik motor Dilan

via kompas.com
Motor Honda modifikasi cafe racer yang dijajal Iqbaal. (Sumber: kompas.com).

Iqbal juga bilang kalo doi lagi beradaptasi sama motor Dilan. FYI aja, nih. Motor Dilan yang tergambarkan di novel dan muncul waktu pengumuman pemeran Dilan beberapa saat lalu merupakan jenis cafe racer Jepang modifikasi. 

Motornya relatif rendah dan joknya gak panjang. Dengan begitu, cara jaga kesimbangannya dan posisi badan saat boncengin orang pasti lain dari motor kopling bertangki depan yang dijual umum di Indonesia.

Belajar berantem

via YouTube.com
Salah satu adegan berantem yang dibuat anak-anak Piranha Stunt Team. (Sumber: YouTube.com)

Karena selama ini selalu dikenal sebagai remaja baik-baik dan kayaknya emang gak pernah berantem, Iqbaal juga dikasih workshop berantem. Para pelatihnya berasal dari tim fighter Piranha yang ngegarap project film “Merantau” (2009) dan “The Raid” (2011) loh, gaes.

“(Latihannya bikin) pegel, ya. Pemanasan aja sudah 20 menit sendiri. Tapi, engga apa-apa. Seru. Jadi olahraga dan nambah pengalaman baru buat gue,” tutur Iqbal sambil ketawa-ketawa. Ilmu berantem itu pasti berguna banget dalam adegan tawuran si “Panglima Tempur.”

Belajar jadi anggota geng motor

via YouTube.com
Anak-anak geng motor cafe racer. (Sumber: YouTube.com)

Sejak workshop sebulan lalu, Iqbaal ternyata udah gabung ke salah satu geng motor Bandung. Anak-anak geng motor itu udah kenal Pidi Baiq sejak 2001 dan terima aja kedatengan satu anggota baru.

“Mereka keren banget, sih. Semuanya mendukung gue sebagai Dilan. Jadi, gue dipercaya engga cuma dari ayah (Pidi Baiq) tapi juga dari geng motor. Insya Allah lancar,” katanya.

via tenor.com

Setelah bergabung dengan geng motor tersebut, Iqbaal makin paham kalo gak semua geng motor tuh begajulan. “Geng yang keren ya keren aja. Bisa keliling Bandung atau malah Indonesia bersama-sama. Geng yang rese tuh yang suka bacok-bacokin orang,” tuturnya.

Yaudah deh, Genmuda.com doain proses syuting Iqbaal lancar, fans makin banyak, dan film doi sukses bukan cuma dinikmati anak muda tapi seluruh pengunjung bioskop. Ditunggu banget loh akting keren lo! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.