Senin, 15 Juli 2024
Gaya HidupFashion and Look

Percaya Deh, Girls! 7 Fashion Item Ini Harus Kamu Simpen ke Lemari saat Musim Hujan Supaya Gak Nyesel

(©Genmuda.com/2016 TIM)Dua orang pengunjung lagi berfoto di WTF 2016, Minggu (14/8). Meski hujan, penonton tetep hepi mengikuti acara. (©Genmuda.com/2016 TIM)

Genmuda – Genmuda.com punya kabar baik-buruk nih buat kamu, wahai para cewek yang peduli penampilan. Ada kemungkinan style andalan kamu selama beberapa bulan terakhir kini mulai out of date.

Itu semua karena datengnya musim hujan. Berdasarkan statistik BMKG, hujan sedikit demi sedikit merata di hampir semua wilayah Indonesia sepanjang Oktober-November. Puncak musim hujannya diperkirakan dateng antara Desember 2017-Februari 2018. Siap-siap banjir.

Makanya, Genmuda.com bilang ini saat yang paling tepat untuk mengupdate isi lemari supaya tetep up to date. Namun, kamu juga bisa mix n match dengan jaket kecek kayak di link artikel ini atau item lain. Akan tetapi, jangan pake yang ada di bawah ini biar gak ribet sendiri.

1. Semua fashion item putih

via: Pinterest
(Sumber: Pinterest)

Warna putih akan gampang terlihat kotor, padahal musim hujan tuh musimnya cipratan air muncrat dari jalan ke mana-mana. Daripada atasan, bawahan, atau sepatu kamu berubah warna dari putih ke cokelat tua, mending pakai warna yang gelap sekalian.

2. Pakaian tipis

Meski kulit kamu tahan dingin karena terbiasa main ke puncak gunung atau diam di ruang ber-AC, kamu tetep gak dianjurin pake pakaian tipis. Musim hujan kan biasa diikuti angin kencang yang gak ragu menyibak rok atau atasan tipis kamu, sehingga mengungkapkan yang kamu pake di dalamnya.

3. Jeans tebal

via roemahbaju.com
(Sumber: roemahbaju.com)

Jeans tebal pun gak Genmuda.com anjurin sebagai pakaian musim hujan, meski anget saat dipake. Pertama, karena jelas menyerap air. Kedua, karena berat dan susah banget kering ketika terlanjur basah.

Bayangin betapa ribet dan betenya kamu saat jeans tiba-tiba basah sementara kamu ada di dalam mal. Pakaian kamu yang dari bahan katun pasti kering duluan sementara jeans masih basah.

4. Outfit yang kepanjangan

Terutama buat hijaber. Inget ya, sis. Bawahan atau outer panjang yang biasa kamu pake saat musim kemarau itu rentan banget kotor akibat genangan air di musim hujan. Hingga musim hujan selesai, ada baiknya kamu mengubah gaya hijab kamu jadi lebih casual (tipsnya ada di sini atau di sini).

5. Mini dress, mini skirt, dan hot pants

Musimnya mini dress udah lewat, girls. Kamu gak mau digodain masteng-masteng pinggir jalan masuk angin karena pake baju mini-mini, kan? Ini saatnya kamu ngeluarin lagi trench coat, parka, atau duffle coat. Kalo perlu, pake syal biar makin mantap.

6. Heels

Kecuali kamu udah kerja dan diharuskan mengenakan heels sama kantor, mending sepatu jenis itu disimpen dulu. Coba deh pake sepatu yang cengkramannya tetep kenceng ke jalan atau lantai basah biar kamu gak kepeleset mulu saat jalan. Kalo jatuh di tempat umum kan bisa sakit dan bonusnya malu. *canda.

7. Pakaian dari mantan

via tumblr.com

Dari dulu sampe sekarang dan akan datang, musim hujan di seluruh dunia identik dengan galau. Jadi, hindari galau dengan menyimpan rapat-rapat baju pemberian mantan di tumpukan baju paling bawah. Kalo perlu, simpen di gudang terdalam sekalian.

Puk-puk, sist. Jangan malah galau gitu dong. Kamu kan punya alasan untuk shopping dan berlama-lama milih pakaian, tuh. Kalo emang masih sedih, pundak ini selalu nganggur kok buat kamu. #EAAA! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.