Minggu, 14 Juli 2024

Genmuda – Rasa rindu emang suka hadir tiba-tiba. Apalagi kalo kamu emang masih belum bisa move on dari mantan. Jangankan ngebayangin wajahnya, inget hal-hal kecil pas kalian dulu pernah jadian pun rasa udah bisa bikin nostalgia. Saat-saat itu pun kamu sadar kalo kamu sebenernya lagi kangen sama mantan kamu.

Berbeda sama cowok, saat kangen sama mantan pacar, sebagian cewek biasanya lebih gengsi buat sekedar basa-basi atau tanya kabar. Hasilnya cewek lebih memilih menikmati kerinduannya itu seorang diri lewat cara-cara yang bisa bikin rasa rindu mereka itu terobati, tanpa harus ada kontak dengan sang mantan.

Walau sekarang udah punya pacar baru, nyatanya cewek-cewek yang kengen sama mantan pasti pernah ngelakuin 8 kebiasaan kayak gini, selengkapnya baca aja sendiri sampai artikel ini selesai.

1. Buka lagi chat history

via: tumblr

Meski hubungan telah usai, penulis percaya kalo ‘chat-chat’ mesra dari sang mantan masih disimpan. Banyaknya perhatian yang dulu biasa kamu dapetin pasti bisa kamu rasain lagi walau cuma sekedar bac chat dari doi. Belum lagi kalo kamu engga sengaja bahas hal-hal lucu, kayaknya momen tersebut sangat menyenangkan buat diingat untuk saat ini.

2. Ngeliatin foto box

Foto digital di media sosial pasti lebih gampang kamu hapus. Apalagi kamu engga mau pacar/gebetan baru kamu tau kalo kamu masih nyimpen foto berdua dengan mantan. Tapi gimana dengan foto fisik kayak foto box yang biasa kamu taro di dompet? Pasti ingat dong saat kalian udah janjian pake baju apa, terus gayanya harus gimana, hingga fotonya dicetak, terus dibagi sama rata. Sweet abis.

3. Liatin satu-satu barang pemberian mantan

Banyak dari cewek sayang ngebakar atau ngembaliin barang pemberian mantannya. Bukan alesan karena engga mau kehilangan, tapi lebih kepada menghargai pemberian. Apalagi kalo kamu putusnya secara baik-baik, engga mesti semuanya di buang kan. Dan kalo sekarang liatin lagi satu persatu barang-barang pemberian mantan pasti kamu bakalan baper, walau itu sedikit.

4. Update dengan ‘kode rahasia’ berharap doi ngeh

Cewek itu suka gengsi ngungkapin kalo masih sayang, mau engga mau cuma bisa kode rahasia yang bisa mereka harapkan buat para cowok. Kalo si mantan bisa ngeh, mungkin itu seperti gayung bersambut. Sedihnya dari kebiasaan ini sih cuma satu, yaitu saat doi udah liat kode rahasia dari tapi masih belum ngeh juga. Yasudahlah sabar aja ya girls!

5. Stalker mantan atau cari tau siapa yang lagi deketin

Takut kehilangan pasti masih dirasakan meski status kalian udah jadi mantan. Berhubung pernah suka, pasti ada sedikit rasa kecemburuan dan kompetisi saat mantan punya cewek yang bakal ngegantiin posisi kamu. Lucunya, engga sedikit dari cewek yang jadi stalker cuma buat cari tau gebetan/pacar baru si mantan. Sakit sih, tapi namanya kangen mau gimana lagi…

7. Sering nge-refresh timeline

Buat kamu yang saling follow dengan mantan, banyak juga loh cara yang bisa dilakuin kalo lagi kangen, salah satunya adalah sering-sering nge-refresh timeline medsos kamu. Tiap hari, jam, menit, atau detik bisa cewek lakuin supaya bisa tau update terbaru dari mantannya, bahkan kalo seharian doi engga update si cewek malah ikutan resah. Padahal statusnya udah MANTAN loh.

8. Curhat ke temen

via: tumblr

Kalo 7 kebiasaan di atas tetep belum bisa mengobati rindu ke mantan, maka cara yang biasa dilakukan cewek adalah cari pembelaan dari siapa yang mau menerima apa yang sedang mereka rasakan. Curhat ke temen deket salah satunya solusi paling gampang. Namun ujung dari semua kebiasaan di atas adalah satu kalimat sakti, “Yaudah move on yuk!”

Kangen itu boleh kok girls, tapi yang salah kalo rasa kangennya malah jadi nyakitin kamu. Kalo kamu punya kebiasaaan lain dalam mengingat mantan boleh kok komentarin tulisan ini. Jangan malu-malu ya, siapa tau mantan kamu baca juga. He-he. (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela