Senin, 3 Agustus 2020

Genmuda – Kabar buruk buat kamu para jomblo, Kawan Muda! Engga punya pasangan ternyata justru bisa bikin kamu lebih tambun.

Dalam sebuah riset yang diterbitkan dalam Journal Nutrition Reviews, Dr Katherine Hanna dan Dr Peter Collins dari Queensland University of Technology telah mengamati 41 riset terdahulu dan menghubungkannya dengan hidup sendiri serta makanan dan nutrisi.

Dari situ, Dr Hanna dan Dr Collins menemukan bahwa mereka yang jomblo, singel, atau lajang lebih cenderung memiliki pola makan yang buruk. Hal itulah yang lantas berujung pada kenaikan berat badan yang tidak diinginkan.

Hasil riset itu pun muncul engga lama setelah para peneliti dari University General Hospital of Thessaloniki AHEPA, Yunani mewawancarai 150 orang obesitas. Mereka menemukan bahwa mereka yang hidup sendiri akan lebih cenderung mengalami kenaikan berat badan pada usia paruh baya.

“Kurangnya motivasi dan kenikmatan dalam masak dan/atau makan sendiri sering kali menyebabkan orang-orang menyiapkan makanan sederhana atau siap saji yang kurang mengandung nutrisi penting,” kata Dr Hanna.

Well, kalau dipikir secara random sih para jomblo memang berpotensi banget buat mengalami kenaikan berat badan. Berikut ini adalah 5 alasannya versi Tim Genmuda:

 

  1. Engga ada yang ingetin makan teratur

Jangankan ada yang berbaik hati buat beliin makan, yang sekedar ingetin makan aja engga ada. Engga heran sih kalau akhirnya jadwal makan para jomblo jadi engga teratur dan sesuka hati. Yang penting perut kenyang hati pun senang kan?

 

  1. Engga ada yang ingetin buat jaga penampilan

Yang ingetin makan aja engga ada, apa lagi yang ingetin diet. Kalaupun ada yang ingetin, pasti itu cuma teman atau anggota keluarga, yang pengaruhnya engga bakal sebesar kalau si dia yang langsung turun tangan buat ingetin kamu.

 

  1. Engga ada yang ngajak olahraga

Orang-orang mah olahraga sama pasangannya, kamu justru cuma sama anjing atau kucing peliharaan. Engga adanya orang yang bisa benar-benar kamu jadikan teman buat olahraga pun akhirnya membuat kamu malas untuk kembali berolahraga.

 

  1. Engga ada yang ‘pekain’ kamu

Lagi-lagi kenyataan bahwa kamu adalah seorang single fighter membuat kamu harus lebih peka pada diri kamu sendiri. Sialnya, sebagai jomblo kamu justru cenderung lebih pengen buat dipekain orang lain. We feel you, we hear you!

 

  1. Engga ada yang perlu kamu buat terkesan

Nah, ini dia intinya. Kalau kamu jomblo, otomatis kamu engga punya seseorang yang benar-benar ingin kamu buat terkesan dengan penampilan kamu yang proporsional. Hal ini pun akhirnya bikin kamu engga begitu memikirkan berapa berat badan kamu.

 

So, kamu pilih yang mana, Kawan Muda, jomblo tapi gembul atau kurus tapi berhubungan sama orang yang salah? Kamu pikirin baik-baik deh! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer