Jum'at, 29 Mei 2020

Genmuda – Kamu udah butuh liburan tapi masih bingung mau kemana dan naik apa? Eh pas banget nih, kamu mesti dateng ke JCC, Senayan tanggal 29-30 Juli 2017. Buat pertama kalinya PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) bakal menggelar pameran traveling kereta api yang akan memanjakan kamu dengan diskon heboh dan ramah di kantong. Kuy laaaah.

Acara pameran vakansi ini dibuka mulai dari jam 10 pagi sampe jam 9 malam. Harga tiket masuknya murah banget loh, yaitu cuma 10 ribu rupiah aja dan kamu juga dapet soft drink, kata Mukti Jauhari, selaku Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales KAI.

Tersedia sekitar 640 ribu tiket kereta kelas Eksekutif yang akan dijual di acara ini, Bambang Eko Martono selaku Direktur Pengelolaan Prasarana/PMYT Direktur Komersial PT KAI. Nantinya, KAI Travel Fair bakal dibuka sama beberapa menteri yang berkaitan sama acara ini, kayak Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, dan Menteri BUMN, Rini Soemarno.

Image result for kai travel fair

Kenapa ketiga menteri itu yang membuka acara ini? Karena acara ini digagas untuk mengembangkan sektor pariwisata lokal dan dibantu sama perusahaan-perusahaan yang membantu berjalannya acara ini. Hal ini juga diperkuat sama pernyataan dari Vice President Passenger Marketing KAI, Mungki Indriaanti Pratiwi,

“Kita ini berbeda dengan travel fair lainnya yang menawarkan perjalanan ke luar negeri yang menggunakan pesawat. Itu akan bikin devisa lebih banyak ke luar, sedangkan KAI Travel Fair ini tentunya akan membuat devisa lebih banyak ke dalam karena perjalanannya menggunakan kereta dan di dalam negeri.” ujarnya saat Press Conference yang diadakan di Jakarta Railway Center, Rabu (26/7).

Acaranya cuma pameran aja gitu?

Eits, enggak dong! Masih banyak lagi acara yang seru buat kamu ikuti di sini. Diantaranya adalah lelang travel equipment atau perlengkapan wisata, photo booth competition, packing competition, hiburan dari Stand Up Comedy Indonesia di antara open mic competition, travel quiz, serta lokakarya seputar aman dan nyaman liburan naik kereta api.

Acara yang ditargetkan bakal didatangi sama 10 ribu pengunjung ini akan menyuguhkan presentasi sekaligus promosi acara tahunan Jember Fashion Carnaval (JFC) dan akan disampaikan juga 10 pemenang selfie dan wefie yang bertemakan Mudik Guyub Rukun kategori Twitter dan Instagram yang udah dilaksain sejak musim mudik kemarin.

Image result for kereta eksekutif
(Sumber: Tribun)

Kalo laper pas lagi keliling JCC, kamu bisa nih makan di beberapa booth yang udah disiapin di sana. Mulai cemilan sampe makanan berat juga ada kok! Kalo pengen nitipin anak atau adiknya buat ditinggal keliling nyari tiket dan akomodasi liburan nanti, kamu bisa nih menitipkan di kids area yang tersedia di sana.

Selain diskon tiket kereta dari 25 – 72 persen yang diberikan buat para pengunjung dan juga lelang tiket kereta api dari harga yang terduga, ada juga promo lain yang diberikan sama beberapa bank BUMN, diantaranya Mandiri, BNI, BTN dan BRI yang bakal ngasih kamu cash back.

Kira-kira total ada 65 booth yang akan dibuka di sana. Di antara dari booth-booth itu adalah mereka yang bermitra sama PT KAI, yaitu Traveloka sebagai pendukung utama, Tiket.com, Indomaret, Alfamart, KA Wisata dan beberapa grup hotel kayak Hotel Indonesia Group, Hotel Santika dan Santika Premiere, Amaris, juga destinasi hiburan anak yaitu Kidzania dan The Jungleland.

CATET! Tiket kereta yang dijual hanya kelas eksekutif ya!

Related image

Pihak KAI bakal menyediakan tiket perjalanan hingga tiga bulan ke depan atau sampe bulan Oktober 2017. Wajib kamu inget bahwa tiket yang dijual di KAI Travel Fair hanya untuk kelas Eksekutif. Selain itu tiket yang udah dibeli di acara ini gak bisa kamu refund atau reschedule. Setiap satu kali transaksi hanya diperbolehkan maksimal 4 tiket, ya.

Tunggu apa lagi, yuk dateng ke KAI Travel Fair tanggal 29-30 Juli ini di JCC! (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.