Jum'at, 30 Oktober 2020

Genmuda – Another weekend is finally here, Kawan Muda! Buat kamu yang lagi gencar PDKT, udah sejauh mana nih perkembangannya? Udah sukses bikin si dia jatuh cinta sama kamu belum?

Pada dasarnya, jatuh cinta memang berurusan sama yang namanya perasaan dan harus ngelibatin adanya keinginan dari kedua belah pihak buat saling berhubungan. Meski begitu, sebelum bikin si dia jatuh cinta sama kamu, hal pertama yang harus kamu lakuin adalah bikin doi tertarik dulu sama kamu.

Nah, supaya kamu bisa bikin si dia terpikat dan ujung-ujungnya punya perasaan sama kamu, ada beberapa hal nih yang harus kamu lakuin, Kawan Muda. Berikut ini adalah 5 dari sekian banyak rahasia di balik ilmu daya tarik yang bisa ngebantu bikin doi jatuh ke pelukan kamu (tsah!):

1. Gunain bahasa tubuh

couple-relationship-romantic-love-2

Percaya engga percaya, ketertarikan fisik biasanya merupakan hal yang jadi pemicu timbulnya suatu percakapan atau perkenalan pertama. Judulnya mungkin bukan cinta pada pandangan pertama, tapi lebih kepada ketertarikan pada pandangan pertama.

FYI, menurut ‘Love Signals: A Practical Field Guide to the Body Language of Courtship’, kita biasanya bakal berkedip lebih cepat saat kita lagi bersemangat secara emosional. Dengan kata lain, sebenarnya wajar aja kalau kamu mau ngedipin si dia buat ngasih kode tanpa perlu ngomong apa-apa. Kamu juga bisa kok agak nyender ke arah doi saat kalian lagi ngobrol (agak nyender, bukan gelendotan loh ya).

2. Tiru gerak-gerik si dia

(Sumber: blog.monarch.co.uk)
(Sumber: blog.monarch.co.uk)

Kayak yang udah dijelasin Dr. Joe Fanelli dari Syracuse University, kemiripan dengan seseorang merupakan kunci lain dalam hal ketertarikan. Sederhananya, coba deh kamu lakuin hal-hal kayak ikutan minum pas si dia lagi minum, mesan makanan yang sama kayak doi, atau ngeletakin tangan di meja persis kayak doi. Para peneliti dalam riset dari The Journal Nonhuman Behaviour pun nemuin kalau kamu harus ngelakuin peniruan itu di waktu yang tepat alias engga pakai lama.

Sementara itu, dalam hal kepribadian, kamu pada dasarnya engga harus jadi cerminan dari si dia sama persis. Yang terpenting di sini adalah kamu dan doi saling terbuka tentang minat satu sama lain. Kalau doi senang main bola atau ikut paduan suara, yang seengganya kamu sekali-sekali sempetin buat ngelihat doi tanding atau tampil.

3. Sering-sering berada di dekat si dia

(Sumber: ICN)
(Sumber: ICN)

Dalam sebuah riset yang ngelibatin 320 mahasiswa di sebuah asrama, para peneliti berusaha buat nilai ketertarikan para mahasiswa tersebut terhadap teman-teman mereka. Riset itu pun nemuin kalau para mahasiswa lebih suka sama orang-orang yang berada di dekat mereka secara fisik.

Intinya, makin sering kamu dan si dia ketemuan, maka makin besar pula kemungkinan kalian bakal saling jatuh cinta satu sama lain. Kalau kamu udah ngerasain adanya hubungan baik di antara kalian, pastiin kalau doi juga tahu akan hal itu dengan ngajak doi jalan atau nemenin doi ngelakuin sesuatu lagi. Tapi, jangan sampai kamu malah jadi stalker ya, Kawan Muda.

4. Ungkapin ‘rahasia’ kamu

(Sumber: Istimewa)
(Sumber: Istimewa)

Sebuah riset yang diterbitin American Sociological Association udah nemuin kalau ngungkapin rahasia kamu pada seseorang tertentu secara lugas bakal nyiratin adanya kepercayaan dan kemauan buat memulai suatu hubungan. Coba awali dengan berbagi hal-hal dasar kayak hobi atau jurusan kuliah kamu.

Makin banyak yang kamu bagiin, doi kemungkinan besar bakal makin ngerasa dekat sama kamu dan otomatis doi juga engga bakal keberatan buat berbagai lebih banyak ke kamu. Kalau udah nyaman, baru deh kalian bisa saling berbagi hal-hal yang lebih besar dan serius.

5. Lakuin kegiatan yang bisa memacu adrenalin

(Sumber: Tumblr)
(Sumber: Tumblr)

Dalam sebuah riset, sejumlah cowok udah diminta buat berinteraksi sama sejumlah cewek di atas jembatan gantung maupun di atas tanah. Dari situ, para cowok tersebut ternyata lebih ngerasa terangsang oleh para cewek pas mereka lagi ada di jembatan. Hal itu pun nunjukin kalau adrenalin kadang suka salah dikaitin dengan perasaan bergairah.

Dengan demikian, kamu sebenarnya bisa aja ngajak si dia buat lari bareng, main Monopoly, main basket, atau bahkan nonton film horor. Manusia ‘kan pada dasarnya memang suka buat ditakut-takutin tuh. So, dari situ bakal makin berasa deh peningkatan adrenalinya. Selamat mencoba, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer