Selasa, 11 Agustus 2020

Genmuda – Tiket bioskop “The Avengers: Infinity War” bisa dipesan seminggu sebelum filmnya tayang di bioskop Indonesia, 25 April. Tiketnya laris-manis, bosque! Beberapa auditorium bioskop tinggal tersisa bangku depan doang, bukan di posisi tengah yang lebih strategis.

Contoh aja, nih. Laman pemesanan tiket Infinity War tanggal 25 April pukul 17.35 WIB nunjukin kalo Bangku di salah satu bioskop area Jakarta Pusat tinggal tersisa bagian depan, sayap kanan, dan sayap kiri. Bagian tengah tinggal menyisakan dua deret bangku paling depan.

Bioskop di Paris van Java, Bandung juga sepenuh itu buat tanggal 25 April, pukul 17.30 WIB. Sejak tanggal 20, auditorium itu terisi setengahnya. Semua ngumpul di bagian tengah ke belakang. Tiga deret depan layar belum terisi.

Itu baru hari pertama penayangan yang merupakan Hari Rabu, loh. Gimana kalo hari-hari berikutnya yang bertepatan sama hari gajian? Bioskop dipastiin ruaaameee sama fanboi Marvel.

Misalnya kamu gak mau berdesakan di bioskop, gini caranya nonton “The Avengers: Infinity War.”

1. Nonton jadwal paling awal di hari kerja

via gfycat.com

Ya. Berdasarkan pantauan Genmuda.com pada Jumat (20/4) siang, bangku sejumlah auditorium bioskop masih kosong belum dipesan. Jadi, itulah waktu terbaik untuk nonton film garapan Sutradara Russo Brothers.

Para mahasiswa bisa mempergunakan waktu cabut kuliah siang (kalo masih ada). Anak-anak SMA mungkin bisa langsung ke bioskop begitu sekolah berakhir. Lumayan, lah. Kebagian jadwal kedua.

Buat Kawan Muda yang udah kerja, mon maap, nih. Bos kamu gak mungkin mengizinkan kamu cuti cuma karena pengen nonton film. Kecuali, kamu berhasil membujuk si bos supaya mengadakan nobar satu kantor.

2. Nonton jadwal paling akhir Hari Minggu

via zhihu.com

Berdasarkan pengalaman Genmuda.com aja, nih. Jadwal paling akhir pada Hari Minggu selalu sepi meski film yang ditayangin begitu nge-hype. Kalo mau yang lebih sepi, tonton film selepas tengah malam, alias Senin dini hari.

Namun demikian, kamu harus kuat berkegiatan keesokan harinya dalam kondisi kurang tidur. Beruntunglah mereka yang masuk siang.

3. Beli tiket online aja

via giphy

Untuk memastikan tempat kamu, beli tiket online. Pesan dari sekarang di situs-situs bioskop manapun. Jadi, kamu tinggal melenggang untuk cetak tiket begitu sampai di bioskop tanpa perlu sikut-sikutan sama pengunjung yang baru antre.

4. Jangan nonton di kota padat

via siasat.com

Kamu yang tinggal di Jakarta harus melirik area Serpong atau Bintaro. Pada pantauan Genmuda.com Jumat (20/4), studio bioskop area Tangerang Selatan yang nampilin “Infinity War” masih menyediakan banyak kursi kosong.

5. Tunggu keluar streamingnya

via tenor.com

Misalnya salah satu cara di atas gak membuahkan hasil, kamu tetep gak kebagian kursi, tunggu keluar versi streamingnya aja, deh. Biasanya, pasti muncul dalam waktu 3-6 bulan, kok.

Cuma, sabar-sabar aja karena kamu pasti gak bakalan ngerti dengan pembicaraan temen yang udah nonton duluan. Puk-puk. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.