Kamis, 21 Januari 2021

Genmuda – Kualitas iPhone dan berbagai ponsel flagship-nya Samsung engga usah ditanya lagi, pasti selalu ada aja yang bikin netizen ngiler. Ponsel barunya selalu ngasih inovasi menarik, didesain asik, dan punya prestis. Cuma satu yang kurang, harganya bisa selangit.

Anak muda dengan budget terbatas bisa jadi kesulitan menjangkaunya. Lagian, teknologi bisnis di kedua ponsel itu terbilang terlalu canggih buat mereka yang cuma butuh multimedia, game, medsos, dan kamera.

Daripada boros ngejar prestis yang belum tentu kepake, mending beli ponsel kelas menengah yang paling sesuai kantong. Fungsinya pas, harganya pun cocok. Di bawah ini, kamu bakalan tau rekomendasinya Genmuda.com.

1. Oppo F1S (3 jutaan rupiah)

oppo f1s 2
Brand Communication OPPO Indonesia Suwanto lagi ngejelasin kelebihan teknis OPPO F1s. Di belakangnya, presentasi lagi nunjukin desain F1s yang kece. (Foto: Genmuda.com 2016 / Charisma Rahmat)

Ponsel “Selfie Expert” ini bakal cocok buat kamu yang suka selfie-selfie. Sisi depan ponselnya dipasangi kamera 16 megapixel dengan fitur beautify yang mempercantik hasil selfie. Ditempeli baterai sebesar 3.075 mAh, ponselnya juga bakal tahan lama.

Oppo F1s tersedia dengan pilihan RAM 3 GB atau 4 GB. RAM yang terbilang tinggi itu bikin loading ponselnya engga terlalu lama. FYI, si “selfie expert” ini cukup laris di Indonesia sampai-sampai Oppo bikin ponsel limited editionnya, loh.

2. Xiaomi Redmi Note 4 (2,5 jutaan rupiah)

via The Next Web.
(Sumber: thenextweb.com)

Agustus 2016, ponselnya terbit di Tiongkok. Lima bulan kemudian, ponselnya rilis juga di India, Februari ini, Xiaomi Redmi Note 4 udah nongol di berbagai situs e-commerce dalam negeri. Ponsel dengan finishing aluminium ini dipasangi RAM 3 GB.

Kameranya bisa dibilang lumayan. Sebesar 5 megapixel di depan dan 13 megapixel di belakang. Kerennya, kapasitas baterai hingga 4.100 mAh membuat ponsel yang terbilang anyar ini bertahan hingga 2 hari dalam keadaan stand-by.

3. Lenovo Vibe P1 Turbo (3 jutaan rupiah)

via YouTube.com
(Sumber: YouTube.com).

Di atas kertas, baterai 5.000 mAh Lenovo Vibe P1 Turbo bisa bertahan sampai 81 jam, atau sekitar 3 hari dalam keadaan terpakaiKamera 13 megapixel di belakang diberi fitur HDR yang bikin hasil jepretan mirip hasil DSLR. Cocok banget buat motret makanan di cafe.

Tapi, kamera depannya cuma 5 MP dan kualitasnya agak kurang. Performanya jangan ditanya. Vibe P1 Turbo dipasangi RAM 3 GB dan octa-core processor yang bikin loading makin cepet dan mengurangi lag.

4. Infinix Note 3 Pro (2,5 jutaan rupiah)

via ictbeyondborders.net.ng
(Sumber: ictbeyondborders.net.ng).

Merknya mungkin jarang didenger, tapi kualitas ponselnya oke, kok. Infinix X601, atau yang biasa disebut Note 3 Pro itu punya RAM 3 GB yang mempercepat performa. Baterai 4.500 mAh ponselnya dilengkapi fitur flash charging yang mempersingkat waktu pengisian.

Kamera depannya emang cuma 5 megapixel tapi dilengkapi soft LED Flash yang bikin selfie di tempat redup jadi lebih terang. Sementara itu, kamera belakangnya terbilang standar dengan kapasitas 13 megapixel.

5. Asus Zenfone 3 Max (2 jutaan rupiah)

via gadgetmatch.com.
(Sumber: gadgetmatch.com)

Cita-cita internetan dan nyetel video seharian tanpa bolak-balik ambil power bank bakal terkabul dengan Asus Zenfone 3 Max yang baterainya 4.100 mAh. Di seri ZC553KL yang rilis November 2016, ponselnya dipasangi RAM 4 GB, loh.

Akan tetapi, kualitas kamera 16 MP di belakangnya agak kurang. Kalo di-zoom, gambarnya pecah parah. Kamera selfie 8 megapixel-nya sih cukup oke. Kelebihan lainnya, finishing aluminiumnya bikin ponsel ini keliatan kekar. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.