Jum'at, 25 September 2020

Genmuda – Usai ngeluncurin album ‘O’ di Institut Français d’Indonésie (IFI), Sabtu (16/1),  KimoKal ternyata masih punya sebuah hal spesial lainnya, yaitu penampilan live mereka. KimoKal pun sukses ngebuat seni jadi makin hidup lewat penampilan mereka tersebut.

Penampilan spesial KimoKal berlangsung di Auditorium IFI dan dihadiri oleh sejumlah undangan, mulai dari orang tua Kimo dan Kallula hingga sesama musisi kayak Lala Karmela, Widi Maliq & D’Essentials, dan Run-D Nidji. Walau acara sempat agak ngaret dari jadwal semula, hal itu engga ngurangin rasa kagum para undangan terhadap penampilan KimoKal.

Gimana engga, Kawan Muda? KimoKal tampil dengan nyuguhin seni yang bukan sekedar seni. Duo pop elektronik asal Jakarta itu ngebawa para undangan menuju sebuah perjalanan yang penuh dengan pengalaman pendekatan multidisiplin, hasil kolaborasi mereka dengan sejumlah praktisi kreatif.

Penampilan KimoKal di Auditorium IFI, Sabtu (16/1) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Penampilan KimoKal di Auditorium IFI, Sabtu (16/1) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Khusus pengarahan seni, KimoKal ngelibatin seniman muda Kinez Riza. Sebaliknya, untuk instalasi panggung dan visual, KimoKal bekerjasama dengan desainer visul Adi Blak. Kolaborasi mereka pun berhasil ngehadirin penampilan singkat yang bukan cuma intim, tapi juga lain dari pada yang lain dan pastinya ngundang banyak tepuk tangan maupun decak kagum.

FYI, KimoKal tampil di atas panggung dalam sebuah (sebut aja) bilik transparan berbentuk segitiga. Banyak undangan dibuat terpana dengan visual super keren yang ngehiasin bilik tersebut. Kamu pokoknya bakal berasa kayak lagi nonton konser masterpiece yang terkonsep banget deh.

Lebih lanjut, KimoKal tampil ngebawain kurang lebih 7 lagu. Mereka antara lain ngebawain ‘IKYK’ dan ‘Under Your Spell’. Kedua lagu itu pun bisa kamu temuin di album perdana mereka, ‘O’, dengan ‘Under Your Spell’ dimuat sebagai trek bonus album tersebut.

Well, secara keseluruhan penampilan KimoKal engga cuma menghibur, tapi juga ninggalin kesan yang mendalam. Sesuai dengan pernyataan Dennis Yonasa selaku perwakilan manajemen KimoKal, kamu engga harus jadi fansnya KimoKal dulu kok buat bisa nikmatin penampilan mereka. Bravo, KimoKal!

(sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer