Jum'at, 27 Januari 2023
HiburanMusik

Pecah! SHVR Ground Festival 2017 Ala Jepang yang Gak Bisa Bikin Kamu Berhenti Goyang

©Genmuda.com/2017 IntanDJ Yasmin membuka SHVR Ground Festival 2017 di panggung Frozen Empire Stage©Genmuda.com/2017 Intan

Genmuda – The coolest dance music festival, SHVR Ground Festival 2017 resmi digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu (13/5). Sejumlah DJ lokal dan internasional yang namanya udah gak asing lagi di kancah musik EDM turut menghiasi line up di acara ini.

Dibagi dalam 2 panggung keren ala Jepang, yaitu Frozen Empire Stage dan Urban Shinjuku Stage. Kedua panggung ini sama megahnya dan sama epiknya. Bedanya, Frozen Empire Stage terletak di luar, alias outdoor. Jadi ketika masuk, kamu langsung disambut sama alunan musik yang bikin kamu langsung goyang.

Nah buat yang pengen adem-ademan, disediain panggung di dalam Hallnya JIExpo sendiri nih, yaitu Urban Shinjuku Stage. Diselenggarain sama Urban Gigs, acara ini meriah banget dan cocok banget buat para Generation-G yang pengen ngehabisin malem minggunya sambil seru-seruan menikmati festival musik EDM ala Jepang.

DJ yang keren dan hacep

©Genmuda.com/2017 Intan
SHVR Ground Festival 2017 ©Genmuda.com/2017 Intan

Sejak sore hari, sejumlah partygoers udah meramaikan Frozen Empire Stage. Tepat pukul 19.30 WIB acara dibuka sama penampilan DJ Yasmin yang disusul sama Dipha Barus dan Anton & Hogi. Eits, keseruannya gak cuma sampe situ aja gengs. Penonton yang udah makin panas langsung disuguhkan penampilan Julian Jordan, Sam Feldt, Deorro, Above and Beyond, dan hingga Afrojack pukul 01.30 dini hari.

Beranjak ke Urban Shinjuku Stage para penonton langsung disuguhin penampilan DJ kece mulai pukul 16.00 WIB, seperti Jidho, Flip, Slim B & Diana Dee, P Double & Cream, Skytek + Adieh Flows, Cello & Huget, Trilions, Atilla Syah. Disambung sama LTN, Ronijoni, Emma Hewitt, Cosmic Gate, Markus Schulz, Giuseppe Ottaviani, dan terakhir ada Oljan Nilsen pukul 01.35 dini hari.

Berasa dance party di Shibuya

Mengangkat tema “Tokyo Night Out”, banyak banget ornamen Je-Jepang-an sebagai dekorasi. Sebagai yang udah dibocorin sama pihak promotor, tujuannya buat ngerasain hype-nya kota-kota di Jepang. Mulai dari pertama kali masuk, penonton udah disambut sama gerbang dengan tulisan Hiragana (tulisan Jepang). Dengan nuansa hitam putih dan hijau, panggung-panggung pertunjukannya pun disulap sama nuansa atap rumah di Jepang.

Gak cuma itu, sepanjang jalan kamu akan liat banyak banget lampion-lampion yang bertuliskan huruf Jepang. Biar berasa bangte Jepang-nya, pengunjung pun diharikan banyak cosplayer keren, mulai dari peri hingga para ksatria dari sejumlah anime Jepang.

Seluncur salju, siapa takut?

©Genmuda.com/2017 Intan
©Genmuda.com/2017 Intan

Di SHVR Ground 2017 kamu bisa sekalian ngerasain asiknya salju yang turun, tapi gak dingin. Loh kok bisa? Bisa banget dong, karena di sini ada arena Fuji Garden atau Taman Fuji yang ngajak kamu buat main-main perosotan seru dan langsung meluncur di bola-bola plastik yang ada salju-saljuannya. Kendati antreannya cukup panjang, minat para pengunjung mencoba arena ini cukup besar, loh.

Kamu capek joget? Langsung aja mampir ke magerland di deket Urban Shinjuku Stage. Di sini kamu bisa leyeh-leyeh di bean bag sambil tetep nikmatin musik dengan perpaduan visual LED wall yang memanjakan mata para pengunjung.

Mendadak laper? Melipir dulu dong ke food court!

Yes, jangan takut kelaperan gengs. Di sini kamu bisa nikmatin makanan yang dijual di booth-booth, di sebelum arena Urban Shinjuku Stage. Kamu gak cuma bisa makan dengan nuansa kaki lima di Jepang, namun juga bisa nyobain mainan seru yang ada di sekitar area makan.

Buat update keseruan selanjutnya, pantengin terus aja Genmuda.com!

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.