Rabu, 21 Oktober 2020

Genmuda – Kata siapa fashion itu cuma punya cewek. Ternyata cowok pun harus punya selera fashion buat kegiatan sehari-hari. Meski suka dibilang model baju cowok cuma itu-itu aja, tetep aja jenis dan fungsinya itu bervariasi dan susah dihapalkan.

Emang sih kalo dunia fashion cowok emang engga seramai cewek, tapi bukan berarti cowok harus tampil asal-asalan. Apalagi kalo pakaiannya dipakai buat kuliah, salah-salah pilih baju bukan cuma gebetan yang minggat, bisa-bisa dosen langsung suruh kamu tutup pintu dari ‘luar.’

Buat menghindari kejadian engga ngenakin buat kamu, sekarang Genmuda.com mau kasih referensi sejumlah pakaian yang harus dihindari oleh cowok buat dipakai saat kuliah. Langsung kepoin sampai artikel ini kelar ya:

1. Celana drawsting

Vua Google
(Sumber: Istimewa)

Drawsting pants sebenernya diperuntukan untuk berolahraga atau sekedar celana rumahan. Namun, seiring perkembangan jaman, celana berbahan dasar katun ini sering digunain sama anak muda buat berpergian. Emang sih kesan santai bakal kamu dapetin, tapi celana ini engga direkomendasiin buat kamu pakai ke kampus. Apalagi kalo kamu lagi ada agenda bimbingan TA/skripsi, yang ada dosen kamu udah engga mood duluan.

2. Perpaduan rompi dengan flanel

Via Google
(Sumber: gudboi.com)

Rompi dan flanel akan ngasih kesan seperti koboi. Meski gaya kayak gini banyak dipakai di luar negeri, tapi sebaiknya engga kamu gunain ke kampus. (Kecuali kalo emang mau disebut koboi kampus) Kalo dilihat dari iklim tropis Indonesia outfit kayak gini jelas bikin kamu kegerahan.

3. Kerah Y Neck

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Kebanyakan cowok di Indonesia emang udah kenal sama kaos V-neck. Nah, model Y. Neck ini punya belahan ke bawah sampai dada yang dilengkapi dengan kancing-kancing. Well, gaya ini sangat engga direkomendasiin buat dipakai ke kampus, selain kurang menampilkan kesan rapih, kaos Y. Neck sebenarnya punya fungsi untuk acara santai atau baju hari-hari kamu.

4. Celana Cargo

Via Google
(Sumber: Istimewa)

FYI, celana cargo awalnya digunakan tentara Inggris karena memiliki banyak kantong dan cocok untuk ngebawa kebutuhan perang. Namun di tahun 90-an celana ini mulai ngetren di kalangan cowok-cowok. Tapi, kesan old school celana itu sangat engga direkomendasiin buat dipakai di kampus. Bahkan, Kampus Diploma IPB ngelarang mahasiswanya untuk pakai celana ini.

5. Kemeja dengan Wing collar

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Pake kemeja emang akan memberikan kesan rapih sama kamu sob. Namun kamu harus tau kalo sebenernya kemeja punya banyak tipe kerah. Salah satu yang engga direkomendasiin buat kamu pake ke kampus adalah wing collar. Meski cocok untuk acara formal sama stelan tuxedo dan dasi kupu-kupu, tapi kan agak nabrak aja sama image kampus sebagai tempat pendidikan, bukan tempat kondangan. (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela