Rabu, 30 September 2020

Genmuda – Kabar gembira nih buat kamu para penggemar Raisa, Kawan Muda. Menyusul perilisan video klip dari single utama album ‘Handmade’ yang bertajuk ‘Kali Kedua’, kini Raisa akhirnya ngerilis sebuah video klip baru buat single kedua dari album tersebut, yaitu ‘Tentang Cinta’.

Sebelumnya, Raisa udah lebih dulu ngerilis audio dan video lirik ‘Tentang Cinta’ pada akhir September yang lalu. Terkait dengan single yang diproduseri oleh Rayendra Sunito dan Marco Steffiano itu sendiri, Raisa pun berpendapat bahwa, “Cinta adalah hal yang selalu dirasakan oleh setiap orang. Aku harap, lagu ‘TentangCinta’ mampu merepresentasikan perasaan semua orang tentang cinta.”

Menariknya, di video klip ‘Tentang Cinta’ Raisa kembali ngasih sesuatu yang berbeda, dalam bentuk yang belum pernah dieksplorasi sebelumnya. Doi udah bekerja sama dengan Aji Yudistira dan Isha Hening buat ngegarap konsep tersebut. Dengan ngeimplementasiin teknik dan teknologi dalam paduan yang sempurna, kedua sutradara itu pun sukses ngasih suguhan berbeda dalam sebuah karya video dari Raisa.

Well, buat kamu yang belum tau, Aji Yudistira adalah sosok di balik DVD konser ‘PemeranUtama’ yang pernah dirilis Raisa. Sebaliknya, Isha Hening adalah visual artist yang kerap nyulap tampilan panggung Raisa, termasuk salah satunya adalah di rangkaian ‘Handmade Tour’ yang barus aja selesai digelar.

via Whistle Media
(Sumber: Istimewa)

Lebih lanjut, teknik dan langkah yang diambil oleh Aji dan Isha saat ngerjain video klip ‘TentangCinta’ adalah dengan nempatin Raisa di posisi yang dikelilingi oleh LED seluas 25 meter. Dengan situasi yang demikian, teknik one take shot pun digunain. Keseluruhan video klip tersebut otomatis dibikin dalam satu kali rekam, tanpa ada pemotongan di tengah-tengah adegan.

“Ini proyek awalnya bercanda saja mengeluarkan ide ke timnya Raisa, soal pakai LED 360 derajat. Eh, ternyata kejadian beneran hahaha! Sempat deg-degan juga pas syuting, soalnya pakai one take shot ‘kan. Serasa lagi konser jadinya!” ungkap Isha Hening terkait proses penggarapan video klip ‘Tentang Cinta’.

Lantas, berapa lama sih proses syuting video klip ‘Tentang Cinta’? FYI, proses syuting tersebut makan waktu sekitar satu hari penuh, demi ngedapetin satu video utuh yang sempurna. Semua dilakuin tanpa ada kesalahan sedikit pun di berbagai aspek, mulai dari akting Raisa di dalam puluhan meter LED, motion graphics yang dihadirin olehIsha di LED tersebut, sampai pengambilan gambarnya sendiri.

“Pengerjaan video klip ini seru banget dan penuh tantangan buat gue. Di konsep one take shot ini, kami mau membawa suasana yang baru, dengan intinya adalah mengangkat mood lagu ‘Tentang Cinta’ ini. Mood yang fun and fresh! Gueberharap pesan dari lagu Raisa bisa lebih hidup dengan video klip ini,” tambah Aji.

So, penasaran kayak gimana hasil akhir video klip ‘Tentang Cinta’? JSYK, video klip tersebut udah diluncurin secara eksklusif buat pertama kalinya di kanal YouTube Raisa, youtube.com/raisa6690, Rabu (16/11). Berikut ini adalah videonya, yang siap bikin kamu terpukau dengan keindahan tampilan visualnya:

(sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer