Minggu, 1 November 2020

Genmuda – Masih keingat jelas di benak kita tentang serangan bom di konser penyanyi cantik, Ariana Grande yang merenggut puluhan korban jiwa dan ratusan korban luka. Belum selesai sampe situ, teror bom kembali menyerang Inggris pada Sabtu (3/6) di kawasn London Bridge.

1. Konser penyembuh luka

Minggu (4/6), Ariana menggelar konser amal yang bertajuk “One Love Manchester” buat mengobati kenangan buruk yang menimpa konser sebelumnya di Manchester. Bukan tanpa alasan, Ariana bikin konser ini sengaja buat menggalang dana yang nanti disalurin buat para korban ledakan bom Manchester.

2. Konser amal bertabur bintang

via Istimewa
Ada Katy Perry, loh. (Sumber: Istimewa)

Bukan Ariana Grande aja yang hadir di konser ini, tapi banyak musisi-musisi lain yang mendukung terciptanya konser ini, yaitu Marcus Mumford, Take That, Robbie Williams, Pharrell Williams, Miley Cyrus, Niall Horan, Stevie Wonder, Little Mix, Victoria Monet, Black Eyed Peas, Imogen Heap, Justin Bieber, Mac Miller, Katy Perry dan juga Coldplay.

3. Tiket konser langsung habis terjual dalam sekejap

Seakan gak takut sama teror sebelumnya, penjualan tiket ini terbilang cepet banget habisnya. Dengan harga tiket yaitu 40 poundsterling, atau sekitar 680.000 rupiah, habis terjual cuma sekitar 6 menit aja di hari Kamis (1/6).

4. Total donasi yang terkumpul

Jelas banyak banget gengs! Bayangin aja, konser ini dihadiri sama sekitar 50.000 orang, dan dikalikan aja coba sama harga tiketnya. Kalo ditotal-total, jumlah donasi yang didapat dari konser “One Love Manchester” ini adalah sekitar 9 juta poundsterling, atau setara dengan 153 miliar rupiah.

5. Kemana donasi ini disalurkan?

Seluruh hasil penjualan tiket dan juga donasi yang terkumpul bakal diserahin ke dana “We Love Manchester Emergency”, yang dibentuk sama Dewan kota Manchester dengan Palang Merah Inggris. Ini dibentuk buat mendukung para keluarga yang berduka dan juga korban serangan Manchester tentunya.

6. Lagu One Last Time dirilis ulang

Tajuk konser “One Love Manchester” ini emang diambil dari salah satu judul lagunya yang berjudul “One Last Time”. Dengan tujuan mengumpulkan donasi, lagu yang termasuk dalam album “My Everything” dan rilis bulan Agustus 2014 ini pun dirilis ulang.

Lagu “One Last Time” ini sengaja dirilis ulang sebagai “benefit single” sejak tanggal 3 Juni kemarin lewat kicauan akun Twitter resmi turnya Ariana, yaitu Dangerous Woman Tour.

Saat ini, lagu “One Last Time” yang dirilis ulang tersebut udah menduduki peringkat 10 besar di tangga lagu iTunes Amerika. Wow!

7. Tempat konser yang bisa menampung 50.000 orang

Jelas aja konser ini akan dilaksanakan di tempat yang luar biasa besarnya, karena bakal dihadiri sama sekitar 50.000 ribu orang. Saking riuhnya, tempat ini bahkan udah dipenuhi sama banyak banget orang dari 2 jam sebelum mulai.

Old Trafford Cricket Ground, adalah stadion kriket dari Lancashire Country Cricket Club. Buat kebutuhan domestik, tempat ini bisa menampung hanya 19 ribu orang, untuk acara internasional, stadion ini menampung 26 ribu orang, dan 50 ribu orang yang ditampung untuk acara konser.

8. Momen berkabung sebelum konser

Dilansir dari BBC, konser ini dimulai dengan berdoa bersama seluruh artis dan penoton. Momen berkabung untuk memperingati serangan teror ini dipimpin sama seorang pendeta, dan diakhiri dengan kalimat “Jesus loves Manchester”, lalu diikuti sama tepukan gemuruh para penonton.

https://twitter.com/PopCrave/status/871429270622674945

9. Aksi tepuk tangan bagi para korban

Korban teror bom sebelumnya pada Konser Ariana Grande di Manchester, nyatanya udah banyak yang pulih dan nonton konser ini juga. Penyanyi berumur 23 tahun ini juga diberitakan rajin menengok para korban ledakan bom di rumah sakit.

Di sisi lain, para korban ledakan di konser sebelumnya di Manchester pun datang dan menonton “One Love Manchester” ini. Buat nunjukin rasa simpati dan dukungan, para penonton lainnya memberikan tepuk tangan buat para korban yang datang ke konser tersebut. Hal ini pastinya mendorong lagi rasa semangat buat para korban ini ya!

10. “One Last Time” diakhir konser

Disepanjang konser, Ariana terus-menerus menyampaikan rasa simpati dan juga dukungannya buat para korban ledakan di Manchester. Beberapa pernyataan yang dikutip sama Telegraph adalah:

“Manchester we love you. Manchester, London, we are here together and we are one.”

“I’m proud of everyone there today, everyone in the crowd and all the artists.”

Sebagai penutup, Ariana dan semua artis yang ngisi acara bareng-bareng nyanyiin lagu “One Last Time”. (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.