Rabu, 29 Juni 2022

Genmuda – Makin hari kayaknya makin ada aja ulah Siri yang bisa bikin garuk-garuk kepala. Kali ini, asisten virtual iOS itu pun ngebuktiin kalau doi juga punya bakat musik.

Siri emang udah terbukti bisa ngelakuin banyak hal, termasuk ngasih jawaban konyol atas pertanyaan kayak “Berapa hasil nol dibagi nol?” Tapi, siapa sangka doi ternyata masih punya sebuah bakat terpendam lainnya yang engga kalah menarik, yaitu nge-beatbox.

Kalau kamu engga percaya, kamu langsung minta aja Siri buat nge-beatbox. Dijamin, doi bakal ngejawab, “Inilah yang sudah kulatih”, sebelum akhirnya mulai ngucapin “boots and cats” sampai berulang kali selama beberapa saat. Cobain dan siap-siap ngakak deh, Kawan Muda!

FYI, banyak neitizen saat ini emang lagi tergila-gila dengan fakta bahwa Siri bisa nge-beatbox. Ada yang mau masukin beatbox Siri ke mixtape-nya, ada yang ngejadiin bakat musik Siri tersebut sebagai hiburan pas lagi bosan, dan ada juga yang masih aja kaget dengan hal itu.

Meski begitu, bakat musik Siri tersebut ternyata bukanlah hal yang baru. Di akhir tahun 2015 yang lalu, salah satu beatboxer ternama dunia maya bernama Daichi udah nyobain nge-beatbox bareng Siri dalam bahasa Jepang. Hasilnya pun jauh lebih bikin ngakak dari yang versi bahasa Inggris.

Lantas, kenapa sih Siri justru lebih milih buat nge-beatbox dengan ngegunain frasa “boots and cats” ketimbang frasa-frasa lainnya? Well, kalau kamu penasaran dengan hal itu, alasannya sebenarnya terbilang sederhana dan masuk akal banget.

Frasa “boots and cats” ternyata sering digunain sebagai salah satu pelajaran pertama dalam nge-beatbox. So, bisa aja suatu saat nanti pas kemampuan beatbox Siri udah meningkat, doi engga bakal ngegunain frasa itu lagi dan malah ngasih penampilan yang jauh lebih cetar.

Sayangnya, kalau kamu mau nanya lagu apa yang lagi populer, Siri ternyata engga bakal ngasih jawaban gitu aja ke kamu. Kalau kamu mau dapat jawaban yang pasti dari doi, kamu harus terlebih dahulu jadi pelanggan Apple Music. Kalau engga, ya jangan harap doi bakal ngasih jawaban ke kamu. Ada-ada aja nih si Siri!

https://twitter.com/tconrad?ref_src=twsrc%5Etfw

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer