Sabtu, 4 Desember 2021

Genmuda – Selain guru, dokter pada dasarnya juga layak buat dianggap sebagai profesi yang mulia, mengingat para dokter bekerja buat nyelamatin nyawa. Walau kamu mungkin engga bisa benar-benar nyaksiin proses kerjanya, seengganya kamu bisa dapat gambarannya, salah satunya lewat drama Korea.

Kalo di Hollywood ada ‘Grey’s Anatomy’ dan ‘Hearbeat’, di Korea ada pula beragam medical drama yang engga kalah seru buat ditonton dan bakal sayang buat kamu lewatin. Medical drama itu sendiri secara garis besar merupakan tayangan televisi yang kebanyakan adegannya berfokus pada dunia medis.

Nah, ngomongin soal medical drama versi Korea, biasanya sih ceritanya pasti bakal diwarnai unsur-unsur romantis. Ditambah lagi dengan para tokoh utamanya yang kece badai, bakal makin sensasional aja deh jalan ceritanya. Berikut ini adalah 5 drama Korea yang bakal bikin kamu jatuh cinta sama dokter:

1. ‘Emergency Couple’

via dramachronicles.com
(Sumber: Istimewa)

Drama yang dibintangi oleh Song Ji Hyo dan Choi Jin Hyuk ini berkisah tentang seorang mahasiswa kedokteran bernama Oh Chang Min dan seorang ahli gizi bernama Oh Jin Hee yang ngotot nikah walau ditentang keluarga si cowok. Seiring berjalannya waktu, mereka akhirnya mutusin buat cerai. Mereka lalu bertemu kembali enam tahun kemudian sebagai intern di RS yang sama dan harus kerja bareng di UGD selama tiga bulan. Jadi dokter pun ngasih pandangan lain buat hubungan dan kehidupan mereka.

2. ‘Doctor Stranger’

via hancinema.net
(Sumber: Istimewa)

Engga kayak drama sebelumnya, medical drama yang satu ini agak diwarnai dengan unsur politik, khususnya terkait hubungan antara Korea Utara dan Korea Selatan. Kisah drama ini juga bisa dibilang cukup rumit, soalnya maduin berbagai unsur kehidupan tokoh utamanya sebagai seorang dokter, mulai dari loyalitas, hubungan dengan sesama dokter, sampai cinta pertamanya. Beruntung buat para cewek, seengganya kamu bisa mandangin wajah lucu Lee Jong Suk biar engga keder sama jalan ceritanya.

3. ‘Kill Me, Heal Me’

via kpopfighting.com
(Sumber: Istimewa)

Beralih ke drama yang lebih misterius, ada ‘Kill Me, Heal Me’ yang ngebahas soal gangguan identitas disosiatif dan kekerasan terhadap anak. Dengan ngegunain petunjuk audio visual, drama ini nampilin upaya sang tokoh utama, Cha Do Hyun, dalam rangka ngedapetin kembali kontrol atas dirinya. Kamu dijamin bakal ngelihat totalitas akting Ji Sung di drama ini, mengingat doi harus beralih di antara tujuh identitas berbeda.

4. ‘Descendants of the Sun’

via viki.com
(Sumber: Istimewa)

Hari gini belum nonton ‘Descendants of the Sun’, apa kata dunia, Kawan Muda? Lewat drama ini, kamu bakal ngelihat sisi kehidupan yang bertolak belakang lewat kedua tokoh utamanya, yaitu Yoo Si Jin dan Kang Mo Yeon. Si Jin sebagai tentara mau engga mau harus sering terlibat aksi bunuh-bunuhan (walau tujuannya buat ngelindungin orang), sedangkan Mo Yeon sebagai dokter kerjaannya harus nyelamatin nyawa orang. Terlepas dari itu, chemistry Song Joong Ki dan Song Hye Kyo di drama ini jelas bikin baper.

5. ‘Doctors’

via inquisitr.com
(Sumber: Istimewa)

Satu lagi medical drama yang engga kalah keren adalah ‘Doctors’, yang dibintangin oleh Park Shin Hye dan Kim Rae Won. Drama ini bercerita tentang Yoo Hye Jung, seorang cewek bandel dan tertutup yang perlahan tapi pasti berubah jadi seorang dokter yang penuh kasih sayang berkat mentornya, Hong Ji Hong. Hye Jung dan Ji Hong yang sempat berpisah akhirnya bertemu lagi setelah 13 tahun berlalu. Meski diwarnai politik rumah sakit, daya tarik drama ini ada di cara para dokter nanganin kasus mereka. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer