Jum'at, 30 Oktober 2020

Genmuda – Ucapan selamat pagi atau malam bukan cuma basa-basi ala orang-orang kantoran tapi juga trik PDKT yang bisa dipakai dengan hati-hati. Terlalu sering bikin greetings terasa gak romantis, sementara terlalu jarang bikin si doi gak nangkep maksud yang sebenarnya.

Baik orang kantoran yang lagi mengincar klien baru atau anak muda yang mengincar gebetan baru, tujuan ngucapin selamat pagi/malam tuh sama-sama minta diperhatiin dan memancing obrolan. Supaya kamu termasuk golongan yang sukses manfaatin jurus PDKT itu, coba deh lakuin trik-trik di bawah ini:

1. Jangan harap dibales

via tenor.co

Kayak lagi dagang, ada kalanya pesan selamat pagi/malam engga dibales. Jangan baper dan patah semangat karena ada banyak kemungkinannya. Mungkin doi udah lagi sibuk saat kamu ngucapin selamat pagi atau udah keburu tidur saat kamu ngirim selamat malam. Kata statistik fastcompany.comcuma ada 12 pesan dari 700 pesan terkirim yang dibales positif saat dagang berdagang.

2. Jangan kaku dan monoton

Meski maksudnya ngucapin selamat pagi/malam, pesan chatnya gak perlu secara tersurat “Selamat pagi/malam.” Cari pesan lain yang lebih luwes dan gak monoton. Misalnya, “Eh, pagi ini orang rumah gue masak nasi goreng. Mau gue bawain? Pasti kelaperan kan lo pagi-pagi.” Siapa sih yang mau nolak makan gratis.

Kamu mungkin punya cara lain yang lebih cocok buat kepribadian si doi. Yang jelas, ucapan selamat pagi yang bermakna seperti itu jauh lebih efektif daripada basa-basi, menurut situs everything-pr.com.

3. Diiringi dengan chat lanjutan (Khusus pagi)

via tumblr.com

Tanya jawab di forum loveforum.net nyimpulin kalo ucapan selamat pagi sebaiknya jadi pembukaan buat obrolan-obrolan selanjutnya. Kalo kamu langsung mengakhiri pembicaraan pada saat greeting, bisa-bisa doi menganggap kamu aneh.

4. Ucapan menyudahi chat (Khusus malam)

Sebaliknya, netizen di forum bicara cinta itu ngerasa kalo ucapan selamat malam paling cocok untuk menyudahi pembicaraan. Dalam hal ini, kamu gak perlu ribet menyamarkan greetingsnya kayak waktu pagi. Cukup bilang “Selamat malam. Selamat tidur. Sampai ketemu besok di kelas.”

5. Wajibnya setelah jadi pacar

via tumblr.com.

Meski berhasil, jangan pernah jadiin ucapan selamat pagi/malam sebagai suatu kewajiban kalo masih tahap PDKT. Seperti yang disimpulin di loveforum.net, wajibnya setelah kalian jadian supaya komunikasi dalam hubungan tetep terjaga.

6. Telepon kalo emang perlu

Supaya gak bosen chatingan tiap pagi/malam, kamu sesekali perlu nelepon. Jangan lupa bilang dulu supaya doi gak kaget.

7. Gantian

via tenor.co

PDKT yang paling ideal adalah yang dilakukan kedua belah pihak. Maka, kamu harus ngasih doi kesempatan ngucapin selamat pagi/malam duluan.

8. Tau saatnya berhenti

Kalo greetings romantis gak dateng-dateng, sebaiknya pikir dua kali karena mungkin doi emang gak selera sama kamu. Langsung aja cari gebetan baru daripada buang-buang umur sama orang yang gak tau rasanya cinta bertepuk sebelah tangan.

Coba lakuin 8 tips ngucapin selamat pagi/malam di atas deh. Abis itu, jangan lupa juga kasih tau pengalaman kamu di bawah ini. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.