Sabtu, 13 Juli 2024

Genmuda – Kalo disuruh milih antara nemenin ceweknya belanja atau ngelakuin hal lain, kamu para cowok biasanya pasti lebih milih opsi yang kedua, bahkan engga peduli apapun itu. Padahal, nemenin cewek belanja sebetulnya engga separah yang kamu kira kok, Kawan Muda.

Engga peduli udah berapa lama kamu pacaran, situasi di mana kamu ‘terjebak’ nemenin cewek kamu belanja ada kalanya pasti pernah kamu alami. Iya sih kamu mungkin suka belanja, tapi bukan belanja yang sampai berjam-jam dan bikin pegel plus bosan. Singkatnya, cowok umumnya bakal datang ke toko, cari barang yang dimaksud, langsung bayar, dan ya udah pergi dari tokonya.

Lantas, gimana jadinya kalo di weekend ini cewek kamu maksa-maksa atau sampai ngerengek-rengek minta ditemenin belanja seharian? Apa yang harus kamu lakuin supaya ujung-ujungnya engga cuma nungguin doi doang atau cuma ngikutin doi ke sana kemari sambil ngebawain barang belanjaannya? Well, engga usah panik atau sedih, ini 5 cara sederhana yang bisa kamu lakuin buat ngisi waktu:

1. Main game

via reshareit.com

Main game jelas bisa jadi salah satu cara paling jitu buat ngisi waktu selama nunggu sesuatu atau seseorang. Game di smartphone ‘kan sekarang udah banyak banget, jadi harusnya sih kamu engga perlu bingung lagi mau mainin yang mana. Ya paling mentok-mentoknya kamu main Pokemon Go aja biar bisa sambil keliling-keliling nyari Pokemon dan PokeStop.

2. Jelajahin dunia maya

Hp canggihnya minta ampun, pasti ada paket internetnya ‘kan? Nah, mumpung kamu gabut, coba deh cari berita-berita terbaru buat nambahin wawasan kamu. Kalo engga, buka aja situs-situs receh yang bisa bikin kamu lupa waktu atau situs-situs creepy yang bikin kamu pengen teriak sampai ngagetin seisi toko tempat cewek kamu belanja. Lumayan loh buat ngehilangin bosan.

3. Nonton YouTube

via gurl.com

Capek nge-scroll engga jelas? Ya udah buka YouTube aja gih. Apalagi kalo kamu mager buat keliling-keliling, mending kamu cari bangku kosong dulu terus pasang headset dan nonton berbagai video di YouTube. Pilihan serupa lainnya adalah kamu nonton film aja lewat situs layanan streaming. Ya semoga aja sih di deket kamu ada WiFi, jadi kuota kamu engga terkuras banget.

4. Cuci mata

Cuci mata di sini bukan sekedar nikmatin pemandangan dari muter-muter toko atau mall doang loh ya. Tapi, bukan bermaksud ngajarin yang engga-engga, maksudnya adalah kamu lihat aja cewek-cewek yang lagi lalu lalang atau lagi belanja kayak cewek kamu. Pastiin kamu engga kelamaan ngelihatin mereka, supaya kamu engga harus berurusan sama cowoknya atau cewek kamu sendiri. Kalo kamu mulai ngerasa salah fokus, coba lihat lagi cewek kamu dan pikirin lagi alasan kenapa kamu sayang sama doi.

5. Belanja sendiri

via broadwaybox.com

Ini bisa dibilang merupakan hal paling sederhana plus paling praktis yang bisa kamu lakuin buat ngisi waktu selama nunggu cewek kamu belanja. Oleh karena itu, sebelum pergi ada baiknya kamu pikirin dulu apa aja yang perlu kamu beli biar bisa sekalian bareng cewek kamu dan engga perlu bolak-balik lagi. Pas di TKP, kamu pun tinggal janjian aja sama doi kalian bakal belanja berapa lama terus ketemuan lagi di mana dan jam berapa supaya sama-sama enak. Semua menang, semua senang ‘kan, Kawan Muda? (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer