Kamis, 4 Juni 2020

Genmuda – Ah, masa baru beberapa hari sekolah kalian udah naksir kakak kelas aja? Lemah kalian! Eh tapi gapapa sih, itu wajar banget kok. Apalagi kalo kakak kelasnya super ganteng atau cantik, dan dia punya jabatan di ekskul yang keren atau di OSIS, gak apa-apa (banget) gengs!

Katanya, naksir senior itu bisa jadi bikin kita semangat pas nanti menghadapi masa-masa sekolah. Seru juga sih ya nanti ketika kamu akhirnya berhasil dapet perhatiannya, dan doi akhirnya tau kalo kamu suka sama doi. Apalagi kalo ternyata doi juga suka sama kamu. Maju terus pokoknya! Eits, udah punya senjatanya belum supaya berani? Nih Genmuda kasih 10 tipsnya. Good luck ya!

1. Cari tau doi jomblo apa gak

Terpenting! Kamu harus tau dulu dia itu sebenernya jomblo apa enggak. Jangan sampe kamu udah keras-keras usaha, eh doi ternyata punya pacar yang seangkatan sama doi. Nanti yang ada malah kamu dilabrak sama pacarnya. Gawat kan!

2. Cari tau hobinya apa

Kalo udah tau doi punya pacar apa enggak, baru deh kamu bisa memutuskan tindakan kamu selanjutnya. Kalo emang gak punya pacar, coba kamu cari tau hobi doi apa. Kalo pun ternyata doi punya pacar, yaudah ikut ekskul yang doi ikutin aja, biar tetep bisa ketemu.

3. Jadi diri kamu sendiri

Ini penting banget. Jangan pernah nunjukkin sisi yang bukan kamu banget kalo kamu gak mau dicap fake. Kamu mesti bersikap apa adanya diri kamu, dan memanarkan sinar-sinar keindahan yang ada di dalam diri kamu (oke ini lebay). Tap bener deh, jadi diri kamu sendiri itu penting!

4. Percaya diri adalah kunci

Kalo kamu udah menunjukkan sisi yang kamu banget tanpa berusaha memalsukan kepribadian kamu, hal penting yang selanjutnya mesti kamu punya adalah percaya diri. Kenapa? Karena kalo kamunya aja gak percaya diri, ya gimana mau berhasil bikin si kakak kelas suka? Gak boleh insecure sama diri sendiri. Kalo ketemu, tatap matanya. Kalo papasan, senyumin dan sapa. Itu sopan loh, bukan caper.

5. Dewasa, jangan kekanak-kanakan

Inget, doi kan kakak kelas kamu. Doi gak mungkin dong pilih pacar yang gak dewasa alias childish. Mereka pasti mikir bakalan ribet pacaran sama anak yang dikit-dikit ngerengek, dikit-dikit ribet kayak anak kecil. Belajar dewasa deh, meski kalopun doi yang gak dewasa, seenggaknya ada yang punya sisi dewasa di antara kalian.

6. Sadar kalo perbedaan umur bukan halangan

Ya namanya juga naksir sama kakak kelas, udah pasti bakal beda umur. Tapi kamu jangan mikir itu jadi sebuah halangan ya. Mungkin dengan doi lebih tua dari kamu, tapi belum tentu juga doi bisa lebih dewasa dari kamu.

7. Gak usah peduli apa kata temen kamu

Mau dikata apa juga sama temen kamu, cuek aja. Mungkin mereka gak tau gimana rasanya pernah naksir sama senior, jadi gak tau juga apa yang kamu rasain. Toh kamu yang maju juga kok, jadi gak usah denger apa kata mereka ya!

8. Minta comblangin ke temen juga boleh

Boleh banget kalo emang temen kamu itu kenal sama senior yang kamu taksir. Minta salamin aja dulu, biar dia notice keberadaan kamu. Anggep aja doi jadi penyampai pesan kamu ke si kakak kelas. Kalo doi udah notice kamu, baru deh kamu yang gerak.

9. Flirting dikit, biar tau kalo kamu perhatiin doi

Dikit aja, gak usah banyak-banyak. Entar kamu disangka ganjen lagi sama doi. Main alus dikit lah. Caranya, kalo lagi istirahat bisa lah kamu curi-curi pandang sama doi. Kalo beberapa kali kamu sengaja liatin doi terus doi lagi liat ke arah kamu juga, berarti doi juga naksir kamu kamu. Ntaps!

10. Kalo ditolak, jangan jadi freak

Yaudah lah, anggep aja ini percobaan pertama kamu yang gagal. Kalo emang ditolak yaudah, gak usah sedih. Inget, masih banyak ikan di laut gengs! (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.