Senin, 16 Mei 2022

Genmuda – Penggemar traveling berkesempatan jalan-jalan naik kereta eksekutif dengan harga murah, nih. Harga tiket sarana transportasi yang lebih nyaman sekaligus cepat dari kelas ekonomi, dan lebih terjangkau dari pesawat terbang itu, lagi diskon hingga 72 persen dalam acara KAI Travel Fair, loh.

Kamu yang belum tau pameran tiket kereta eksekutif murah itu bisa liat link artikel ini supaya makin paham. Kamu yang udah paham pasti lagi rencanain liburan lebih nyaman, deh. Kapan lagi hasrat jalan-jalan kamu terpenuhi dengan nyaman dan gak ngeluarin banyak duit.

Kamu pasti lagi mikir deh duit lebihnya mau dipakai untuk jalan-jalan ke mana lagi. Ye kan? Gak usah bingung. Nih, Genmuda.com kasih tau ya tempat-tempat wisata yang pastinya cocok banget kamu kunjungi kalo mau lari sesaat dari realita. Eh, salah. Maksudnya, mau liburan.

1. Jember Fashion Carnival

via hellomister.net
Kostum niat salah satu pelenggok Jember Fashion Carnival. (Sumber: hellomister.net)

Datangi Jember, Jawa Timur, 9-13 Agustus tahun ini kalo mau liat karnaval peragaan busana di berbagai ruas jalan. Foto-foto pesta kebudayaan ini bakal mewarnai timeline media sosial kamu. Sehingga, medsos kamu gak monoton isinya foto selfie, pantai, dan gunung doang. Selain itu, tukang makanan yang selalu stand by di area acara pasti bisa disamperin sekalian wisata kuliner. Kapan lagi dapet pengalaman lengkap dalam sekali jalan-jalan.

2. Prambanan Jazz

via bonvoyagejogja.com
Meriahnya Prambanan Jazz. (Sumber: bonvoyagejogja.com)

Raisa x Isyana, Kla Project, musisi jazz legend Shakatak, dan ribuan musisi lain rencananya tampil di Prambanan Jazz 2017. Acara yang berlangsung di bilangan Candi Prambanan Yogyakarta itu terselenggara 18-20 Agustus. Asik banget dikunjungi kalo mau ngerasain asiknya irama jazz dengan keramahan khas Jogja di tempat bersejarah.

3. Jazz Gunung Bromo

via ngetripmulu.com
Suasana Jazz Gunung Bromo 2016. (Sumber:ngetripmulu.com)

Semaraknya panggung, indahnya jazz, dan merdunya gunung udah manggil-manggil kamu lagi, nih. Masih terselenggara di ketinggian 2.000mdpl, Jazz Gunung Bromo nawarin pengalaman seru bukan buat penonton tapi juga artisnya. Kapan lagi musisi jazz harus berjuang di atas panggung yang suhunya cuma 5 derajat celcius. Saksikan aja 18-19 Agustus nanti. Keterangan Jazz Gunung Bromo bisa kamu baca lebih lengkap di link ini atau ini.

4. Jazz Traffic Surabaya

via jazztraffic.com
Penonton kegirangan nonton Jazz Traffic Surabaya. (Sumber: jazztraffic.com)

Barengan sama Jazz Gunung, Jazz Traffic Surabaya juga bikin festival musik buat pecinta jazz Jawa Timur. Artisnya termasuk favorit karena ada Sheila on 7, Teza Sumendra. Ada juga Endah n Rhesa, Barasuara, Efek Rumah Kaca, Stars and Rabbit, Lala Karmela, Virgoun, dan masih banyak lagi. Abis nonton, jalan-jalan deh di tempat-tempat nongkrong kekinian Surabaya. Kalo gak mau datengin acara-acara musik di atas, kamu juga bisa datengin kekayaan alam di bawah ini yang terbilang unik. Hasil fotonya pasti bagus dan kamu dapet pengalaman baru.

5. Seruling Laut Pantai Klayar

via ulinulin.com
Semburan ombak di seruling laut Pantai Klayar. (Sumber: ulinulin.com)

Ada yang unik sama batu karang di Pantai Klayar, Pacitan, Jawa Timur. Celah sempit di antara karang bisa ngeluarin suara seperti seruling saat diterpa ombak. Airnya juga sampai muncrat setinggi 10 meter. Kalo mau ke sana naik kereta eksekutif, kamu bisa turun di stasiun Solo Balapan (SLO). Dari sana, lanjutin perjalanan naik kendaraan umum sekitar 3 jam lagi.

6. Api biru Kawah Ijen

via gunungbromo.com
Keren banget kan cahaya biru itu. (Sumber: gunungbromo.com)

Turunlah di stasiun Banyuwangi Banyuwangi Baru, lalu naik kendaraan sekitar dua jam perjalanan supaya tiba di Kawan Ijen. Tunggu sampai malam, maka kamu bisa melihat cahaya seperti api biru keluar dari cerak lempeng bumi. Meski namanya api, fenomena itu sama sekali bukan api. Cahaya itu berasal dari gas perut bumi yang bertemu oksigen ketika keluar dari celah.

7. Kota Lama Semarang

via initempatwisata.com
Ini bukan Hagia Sophia Turki, melainkan Gereja Blenduk di Kota Lama, Semarang. (Sumber: initempatwisata.com)

Karena Semarang merupakan salah satu kota yang dibangun pesat pada masa Penjajahan Belanda, banyak bangunan bersejarah masih berdiri di sana dengan arsitektur asli. Nilai sejarah yang paling kental tentu saja berada di daerah Kota Lama. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.