Selasa, 27 Oktober 2020

Genmuda – Buat kamu yang besar di era 90-an pasti engga asing sama acara MTV Unplugged kan? Program besutan MTV yang jadi barometer dunia musik saat itu. Menampilkan musisi-musisi kenamaan dunia yang membawakan lagu secara live namun dengan format akustik.

Udah banyak banget penampilan yang memberikan kesan yang tak luput oleh jaman, sampai saat ini. Bahkan, beberapa penampilan yang begitu berkesan sampai dirilis dalam bentuk album loh, Kawan Muda, seperti Nirvana, Alanis Morissette, Bryan Adams, dan masih banyak lagi.

Sayangnya, program tersebut sekarang udah engga sesering dulu, masih terhitung oleh jari. Tiga penampilan yang tercatat aja hadir satu tahun sekali, yaitu Florence and the Machine di tahun 2012, Scorpions di tahun 2013, dan yang terakhir Miley Cyrus pada 2014 silam.

MTV Unplugged menjadi penampilan terakhir Kurt Cobain di televisi (sumber: Istimewa)

Nah, terkait program kece tersebut, MTV punya kabar gembira buat kita semua. Mereka telah memutuskan buat mengembalikan program MTV Unplugged lebih rutin dan tayangan yang lebih layak. Konsepnya pun masih sama, para musisi memainkan lagu orisinil mereka dengan format akustik. Namun kabarnya bakal dibumbuin sedikit biar terasa lebih kekinian.

“Dengan format yang khas, MTV Unplugged berhasil menyuguhkan program musik yang terlihat biasa menjadi luar biasa,” ujar salah satu pihak MTV, dilansir dari Digital Spy.

“2016 adalah waktu yang tepat untuk menghadirkan MTV Unplugged ke tengah-tengah masyarakat yang haus akan hiburan musik di televisi.”

MTV Unplugged sendiri pertama kali mengudara pada tahun 1989 silam. Program tersebut dikenakan biaya berbayar agar bisa dinikmati di stasiun TV. Kalau nanti dihadirkan lagi, kira-kira menurut kamu bakal berbayar apa enggak nih, Kawan Muda? Terus, penampilan favorit kamu siapa? Kasih tau kita dong. Tulis di bawah yak.

https://www.youtube.com/watch?v=JQY-IWFs1EQ

(sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis