Selasa, 14 Juli 2020

Genmuda – Sekuel ketiga dari “The Ring” kembali hadir ke layar lebar pada 22 Febuari 2017 meski begitu film ini patut kamu nanti-nanti soalnya “Rings” masih berkisah tentang Samara yang diadaptasi dari novel horor Jepang berjudul sama karya Koji Suzuki yang terbit tahun 1991. Berbeda dengan dua film sebelumnya, kali ini tokoh Samara diperanin sama aktris Bonnie Morgan.

Di bangku sutradara diduduki oleh Javier Gutierres dan naskahnya dikerjakan kroyokan oleh Jacob Aaron Estes, Akiva Goldsaman, dan David Loucka. Lewat film durasi sekitar 1 jam 39 menit di dalam bioskop Kawan Muda siap-siap ‘olahraga’ jantung lewat jargon “Seven Day.” Lewat jargon inilah diceritain kalo tokoh utama akan meninggal dalam waktu 7 hari.

Lingkaran tak terputus

(Sumber: dok. Rings)

Fokus cerita berawal dari sepasang kekasih yang baru lulus SMA yakni Julia (Matilda Lutz) dan Holt (Alex Roe). Karena LDR dan sempat menghilang dari Julia membuat doi penasaran akan kekasihnya tersebut. Dari situ Julia baru tau kalo cowoknya bergabung dalam kelompok mahasiswa yang harus menonton rekaman VHS Samara yang menjadi penitlitian dari sang dosen Gabriel (Johnny Galecki).

Banyak korban berjatuhan diantaranya Sky (Aimee Teegarden) mahasiswi desain yang gagal meng-copy VHS Samara kepada orang lain sebelum hari ketujuh. Ibarat bisnis MLM yang harus nyari ‘buntut’ biar kamu ngedapetin keuntungan, di sini korban harus mencari orang lainnya sebelum nyawa mereka jadi taruhannya.

Tau kalo cowoknya udah menonton video tersebut sejak 6,5 hari yang lalu, Julia berhasil menjadi buntut Holt. Berbeda dengan Holt, Julia menonton video lebih banyak daripada sang pacar, sehingga doi mengalami kejadian yang lebih seram ditambah adanya penglihatan gaib yang berhubungan dengan Samara.

Siapa yang sebenarnya dicari?

(Sumber: dok. Rings)

Dari penglihatan gaib itu sampailah Julia ke penginapan yang sangat mirip dengan penglihatannya. Bukan cuma itu aja ternyata di dalam situ Julia menemukan wanita yang selama ini selalu hadir dalam penglihatannya bernama Evelyn (Kayli Carter).

Evelyn merupakan perempuan yang sangat terkenal di kota bahkan punya kesan sebagai perempuan yang baik dan pandai bermain musik di gereja. Namun, kematiannya membawa misteri bagi seluruh warga kota.

Hal ini kemudian membuat Julia semakin penasaran dan bertemu dengan seorang pastur bernama Burke (Vincent D’Onofrio). Setelah diselidiki Burke ternyata mengetahui semua rahasia kematian Evelyn dan mencoba mengingatkan Julia agar berhenti melanjutkan pencarian.

Terlepas dari teror yang disajikan, media ‘VHS’ yang harus disalin ke orang lain jelas bukan sesuatu yang bisa diterima oleh banyak penonton di jaman sekarang. Belum lagi teror yang dihadirkan oleh Samara terasa kurang fresh, khususnya kalo kamu udah pernah nonton film aslinya. Bisa dibilang, engga ada cara baru di film ini yang mampu bikin penonton melompat dari kursi bioskop.

Intinya buat kamu yang suka nonton film horor “Rings” mungkin belum bisa melampaui kengerian di film pertamanya. Namun kalo kamu yang engga terlalu suka sama film horor, film ini tetep bisa bikin kamu sport jantung. Biar engga spoiler tonton dulu aja trailernya di bawah!

(sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela