Rabu, 29 Juni 2022
Tekno

Mi Pad 2 Jelmaan iPad Mini Berbasis Windows 10 dari Xiaomi, Cocok Engga ya Buat Kamu?

Tampilan interface pada Mi Pad 2 dengan operating system Windows 10 (Sumber: Xiaomi)

Genmuda – Jelang akhir tahun 2015, pabrikan asal Tiongkok, Xiaomi, langsung tancap gas nih. Engga cuma ngerilis Redmi Note 3, Xiaomi juga melepas generasi baru dari Mi Pad 2.

Berbeda banget dengan sang kakak, Mi Pad, yang punya bodi plastik, Mi Pad 2 justru dibekali dengan bodi logam yang terlihat kokoh dan mewah. Meski ganti bodi, ternyata bobot Mi Pad 2 dipangkas lebih ramping dan tipis, dengan berat 322 gram atau lebih ringan 18 persen dari generasi pertamanya (360 gram buat MiPad).

Secara sekilas (atau mungkin emang mirip), tablet 7,9 inci dengan resolusi 2.048 x 1.536 pixel keluaran Xiaomi ini memiliki pilihan warna yang serupa dengan iPad Mini. MiPad 2 dibekali oleh RAM 2GB, dengan pilihan kapasitas memori internal antara 16GB atau 64GB.

Tampilan body gold Mi Pad 2 keluaran Xiaomi. (Sumber: The Verge)

Seolah mempertegas persaingannya dengan iPad Mini, Mi Pad 2 udah dilengkapi oleh prosesor quad core Atom X5-Z8500 keluaran Intel. Buat kameranya, tablet ini masih menggunakan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP.

Keunggulan lain juga ditawarkan Mi Pad 2 lewat hadirnya USB Type-C yang menggantikan micro USB. Menurut informasi yang dilansir dari The Verge, Mi Pad generasi kedua ini juga bakal menggunakan operation system Windows 10 loh.

Tapi sayangnya nih, dari informasi yang Genmuda.com dapat, buat OS Windows 10 baru tersedia buat Mi Pad 64GB doang. Awalnya tahun 2015 kemarin sempat juga beredar kabar kalo user Xiaomi bisa memilih OS Android atau Windows buat tablet barunya ini, namun hal itu sepertinya engga jadi dilakukan.

Pilihan warna gold dan matte black dari Mi Pad 2 yang telah beredar di dunia maya. (Sumber: The Verge)

Mi Pad 2 rencananya akan dijual pada 27 November 2015 di Tiongkok dengan harga 999 Yuan atau sekitar (Rp 2,1 jutaan) khusus untuk versi 16GB. Sedangkan versi 64 GB baru akan dirilis pada akhir Desember 2015 dengan harga 1.299 Yuan atau sekitar (Rp 2.7 jutaan).

Beralihnya Mi Pad 2 dengan tampilan bodi logam premium ini pun rasanya cocok juga dipakai buat aktivitas kampus atau kantor kamu biar makin kekinian. Kalau dilihat dari jeroan yang sudah kami kasih sih tablet ini cukup worth it kok, apalagi buat kantong-kantong mahasiswa. He-he.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.