Selasa, 5 Juli 2022

Genmuda – Terkadang kalau Kawan Muda mendengar kata bela diri, pasti identiknya sama cowok kekar dengan perut kotak-kotak ya? Padahal, bela diri itu salah satu jenis olahraga loh, –yang artinya cewek pun bisa menguasainya.

Kenapa sih kok bisa identik sama cowok? Seperti yang kamu tahu, bela diri itu bisa menggambarkan kekerasan yang artinya engga cocok sama kaum hawa (Hmm, iya sih). Tapi di jaman yang serba rentan dan rawan kejahatan, dimana target utamanya adalah cewek.

Itu mungkin salah satu contoh aja kenapa pada akhirnya para cewek harus belajar bela diri. Kalau kamu masih ragu, nih Genmuda.com kasih alasan kenapa cewek wajib belajar bela diri mulai dari sekarang.

Engga Perlu Bodyguard

Kalau kamu pengen jalan bebas sendirian, tapi diikutin pengawas pasti rasanya risih kan? Nah, dengan kemampuan bela diri kamu seengganya bisa mengurangi rasa khawatir saat bepergian sendiri. Cowok kamu pun engga perlu was-was deh kalau ada yang berani macem-macem sama kamu.

Bela diri = Olahraga = Menyehatkan Badan?

(Sumber: Tumblr)

Bela diri bisa jadi alternatif pilihan buat kamu yang bingung mau olahraga jenis apa. Sekarang, udah banyak loh cabang bela diri yang membuka pelatihan khusus buat cewek. Jadi teknik dan kapasitas latihannya disesuaikan dengan kemampuan kamu. Engga usah khawatir cedera, selama kamu mengikuti aturan dan alat-alat yang harus digunakan, serta dibimbing oleh pelatih yang tepat, kamu bakalan aman kok.

Melindungi Diri

Kalau ini sih udah pasti jadi tujuan utama! Secara engga sadar, kamu bakal ngerasa lebih aman dan terlindungi ketika kamu memiliki kemampuan bela diri. Selain melindungi diri sendiri, kamu jadi bisa melindungi orang lain bak pahlawan di film superhero.

Kontrol Emosi dan Mengendalikan Diri

Kawan Muda yang udah pernah belajar bela diri pasti ngerti banget, kalau selama berlatih kamu engga cuma diajarkan jurus-jurus/self-defense, tapi gimana caranya mengontrol emosi supaya engga gampang pake kekerasan. Selain itu, kamu juga bisa mengendalikan diri supaya saat memilih jurus yang efisien.

Cewek Anti Mainstream

Udah engga zamannya lagi yah perempuan manja-manja dan ketergantungan sama cowok. Saatnya kita nunjukkin kalo engga selamanya kaum hawa itu lemah. Bahkan kini, cewek dengan kemampun bela diri banyak jadi idaman para cowok loh. Selain karena sehat, kamu juga bisa ngebentuk otot tubuh kamu supaya tetap seksi.

Jadi udah tahu kan pentingnya bela diri? Masih ragu? Santai, kamu boleh cek dulu sebagian besar tempat latihan bela diri di kota kamu. Perhatikan fasilitas, pelatih, bahkan alat dan jam latihan yang disesuaikan dengan kemapuan kamu. Masih mikir dua kali? (sds)

Comments

comments