Rabu, 27 Oktober 2021

Genmuda – Belakangan ini, teror memang engga cuma melanda Paris, Perancis, tapi juga berbagai kota besar di negara lain. Namun demikian, banyak netizen ternyata ngelihat kalau dukungan yang ditunjukin berbagai pihak ke Perancis engga sebesar dukungan ke negara lain yang juga abis kena teror.

Engga lama setelah serangan teroris terjadi di Paris, Jumat (13/11), Facebook langsung ngeluncurin sebuah fitur filter buat ngebantu para penggunanya ngungkapin simpati dan dukungan mereka. Dengan fitur tersebut, foto profil para pengguna FB pun bisa digabungin sama bendera Perancis.

Fitur inovatif FB itu cukup popular di kalangan para penggunanya, sampai-sampai pas buka FB kamu mungkin bakal nemuin begitu banyak warna merah, putih, dan biru. Tapi, sejumlah netizen yang kritis akhirnya justru jadi bertanya-tanya soal FB yang terkesan pilih kasih.

Facebook Safety Check (Sumber: Daily Mail)

FYI, di samping ngeluncurin fitur filter foto, FB juga ngerilis fitur safety check buat ngebantu para penggunanya di Paris untuk ngasih tahu ke jaringan mereka kalau mereka aman. Padahal, sehari sebelum serangan terjadi di Paris, Kamis (12/11), serangan bunuh diri ganda juga udah ngeguncang Beirut, Lebanon dan newasin lebih dari 30 orang tapi FB engga ngelakuin apa-apa.

Untungnya, sekarang kamu engga perlu khawatir lagi, Kawan Muda. Soalnya, minimal kamu udah bisa ngedukung Perancis dan Lebanon maupun berbagai negara lainnya yang jadi sasaran aksi terorisme dengan pakai foto hasil editan fitur LunaPic.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

 

  1. Pilih lapisan atas bendera yang kamu pengen
(Sumber: LunaPic/Mashable)
  1. Unggah foto yang mau kamu jadiin foto profil
(Sumber: LunaPic/Mashable)
  1. Klik ‘Show unity with two flags’ dan pilih negara yang mau kamu dukung
(Sumber: LunaPic/Mashable)

     4.  Simpan atau langsung unggah foto ke medsos

(Sumber: LunaPic)

Gimana, Kawan Muda? Dari pada nunggu FB yang bertindak atau kamu kebanyakan nge-share postingan yang terus-terusan ngebandingin dukungan buat Perancis sama Lebanon, mending kamu langsung inisiatif sendiri aja buat foto profil pakai LunaPic. Perancis dan Lebanon sama-sama terwakili, semua senang dan semua menang ‘kan? (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer